Ratusan Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

Ratusan Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

BANYUMAS,(PAB)---

 Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. M.M., M.Han., melantik 252 Prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat periode 1 April 2020, di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Banyumas,  Rabu (1/4/2020).

Danrem mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan prestasi kerja dalam melaksanakan tugas yang diberikan negara dalam mengemban tanggung jawab jabatan selama periode tertentu. 

"Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan norma etika keprajuritan dalam rangka meningkatkan kinerja yang berbasis pada Jatidiri TNI", tegas Danrem. 

Prajurit Korem 071/Wijayakusuma yang naik  periode 1 April 2020 sebanyak 252 orang terdiri Pamen 1 orang, Bintara 216 orang,  Tamtama 24 orang dan PNS 13 orang. Selain itu juga ada prajurit yang mendaoat kenaikan pangkat penghargaan, terdiri dari Pamen 6 orang dan Bintara 5 orang.

Ditengah keprihatinan wabah virus corona, laporan korps kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. 

Acara hanya melibatkan tidak lebih dari 1 Peleton, hanya sekitar 20 orang dengan tetao menjaga jarak perorangan 1-2 meter. Hal ini dilakukan, untuk sama-sama mencegah penyebaran virus melalui Drop Plet atau menghindari kontak langsung orang perorang. (Sty)

Berita Lainnya

Index