Rakoord Kesiapan Lokasi Karantina Covid-19, Ini Yang disampaikan Dandim Solo

Rakoord Kesiapan Lokasi Karantina Covid-19, Ini Yang disampaikan Dandim Solo

SURAKARTA,(PAB)----

Bertempat di Balai Tawang Arum komplek Balaikkota Surakarta Jl. Jend Soedirman No. 2 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta Dandim 0735 Surakarta (Solo) Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS ikuti Rapat Koordinasi (Rakoord) dalam Rangka Persiapan Lokasi untuk Karantina wilayah bagi OPD/PDP yang menuju Kota Surakarta dalam rangka antisipasi penyebaran Covid -19 Surakarta pimpinan rapat oleh Rahmat (Asisten Administrasi umum) yang dihadiri 40 orang, Senin (31/3) 

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut Kombes Pol Andi Rifai, S.IK. MH (Kapolresta Surakarta), Ir. Ahyani, MA (Sekda kota Surakarta),  Kinkin Sultanul Hakim (Asisten Pemerintah Kota Surakarta) Drs. Hari Prihatno (Kadishub Kota Surakarta), Rahmad (Asisten Administrasi umum), Dr. Siti Wahyuningsih (Kadis DKK Kota Surakarta), Kentis (Diskominfo kota Surakarta) dan Hendardi, SH. MH (Kakesbangpol)

Adapun hasil rapat menyampaikan bahwa tempat untuk Karantina OPD Covid-19 wilayah Kota Surakarta antara lain di Joyokusuman, Joyosuhartan dan Graha wisata. Sedangkan untuk tempat pengawasan umum di Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta, Kelengkapan yang di siapkan Dapur umum WC, Kamar Mandi. Untuk selama di karantina antara lain  tempat beribadah,Olahraga, wawasan kebangsaan, Parinting dinas pariwisata kegiatan karantina selama 14 hari. Karantina bertujuan untuk membuat sok terapi para pemudik yang akan pulang kampung dan agar yg lain tidak pulang kampung selama masih adanya pandemi Covid 19 untuk pengawasan keluar masuk pemudik yang mau pulang kampung diserahkan ke Kodim dan Polres. 

Dandim Solo menyampaikan dalam rapat bahwa Intinya " Kodim siap membantu program pemerintah daerah dalam rangka kegiatan pengawasan terhadap para pemudik yang mau pulang kampung melalui Bandara, Terminal, Stasiun yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan Siap mendukung sarana prasarana antara lain tempat tidur (Valbet)"

Sedangkan Penyampaian dari Kapolresta Surakarta, Polres Siap membantu Program pemerintah daerah salah satunya dalam pelaksanaan pengawasan kedatangan pemudik di bandara, terminal  Stasiun selama Covid-19 dan Siap membantu pelaksanaan pekerjaan di dapur umum.

Penyampaian dari Kadishub Kota Surakarta Setiap kedatangan para pemudik di terminal, Stasiun harus semua tercatat alamat tinggal nomor hp dan tempat tujuan, Di dalam pengawasan kedatangan pemudik dishub minta pendampingan dari TNI maupun Polri dan Dinkes, Semua kendaraan Buss wajib masuk ke terminal dan Mendeteksi/Pengawasan perbatasan yg naik kendaraan pribadi perlu pengawasan ekstra.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index