Mencegah Penyebaran Virus COVID-19, DPK MPI Sergai Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sei Rampah

Mencegah Penyebaran Virus COVID-19, DPK MPI Sergai Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sei Rampah

SERGAI (PAB)-

Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga di sei Rampah  dan pemukiman penduduk Desa Pematang Ganjang ,  Kecamatan Sei Rampah, Senin (30/3/2020) siang tadi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan yang juga turut bersama  membagikan masker dan selebaran kertas berisi imbauan sebagai upaya  pencegahan penyebaran virus  Corona (Covid-19)

Ketua MPI Sergai Nazaruddin kepada media mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini. Sebaiknya seluruh desa yang ada harus disemprot agar  virus ini tidak menyebar kemana-mana dan memutuskan tali rantai virus yang membahayakan itu. Ungkap  Nazaruddin.

Sementara ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan sesaat melepas petugas penyemprot Desinfektan mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian, awasi orang yang datang ke desa. Dan jika ditemukan orang sakit dengan gejala demam, pilek dan batuk-batuk segera bawa ke dokter. Ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus corona seandainya warga tersebut dinyatakan terjangkit oleh karena itu kita harus mencegahnya khususnya di kabupaten Sergai,"kata ketua DPRD Sergai.

Warga Desa Pematang Ganjang Asni(50) mengatakan kami sangat bangga atas kepedulian MPI Sergai dan Ketua DPRD serta aparatur Desa yang telah peduli dengan kami masyararakat dan terimakasih atas pembagian brosur dan penyemprotan sehingga kami tau bagaimana menghindari penyebaran Virus Corona,"ucap beberapa warga pematang Ganjang.(Bambang)

Berita Lainnya

Index