Peduli Pencegahan Covid 19 dr Riski Ramadhan lakukan Penyemprotan Desinfektan ke Desa-Desa

Dibaca: 2953 kali  Senin,30 Maret 2020 | 14:14:33 WIB
Peduli Pencegahan Covid 19 dr Riski Ramadhan lakukan Penyemprotan Desinfektan ke Desa-Desa
Ket Foto :

SERGAI(PAB) -

Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE memimpin  penyemprotan disinfektan dan memberikan selembaran himbauan "menjaga pola hidup sehat" guna mencegah penularan virus corona atau covid-19.dengan menyisir Langsung  ke Desa-desa. 


Tindakan preventif ini bersama Tim ASIRA Sergai, Relawan ACT MRI Sergai, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Satpol PP serta Pemerintah Desa setempat dengan sasaran ke Desa Lestari Dadi, Pegajahan, Petuaran Hulu, Petuaran Hilir Kecamatan Pegajahan dan Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Jumat (27/3) siang.


Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya dari pihaknya bersama jajaran Pemkab Sergai,  ASIRA dan relawan MRI ACT dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.


"Sebelumnya tindakan preventif ini sudah kita lakukan di lingkungan gedung DPRD. Maka hari ini kita turun ke Desa-Desa sebagai bukti hadirnya Pemerintah ditengah-tengah masyarakat dengan kondisi yang saat ini mengkhawatirkan kita semua,"ujarnya.


Selain itu, lanjut Riski Ramadhan, melalui kegiatan ini juga kiranya dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat dan  lingkungan masing-masing tetap bersih. 


"Masyarakat juga diharapkan jangan panik namun tetaplah jaga kebersihan dan patuhi himbauan Pemerintah. Semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,"ucap Politisi Partai Gerindra tersebut.


Sementara itu, Bramono selaku Koordinator Satgas Disinfektan Covid 19 ACT&MRI Sergai kepada media ini mengatakan kami sebagai relawan kemanusian dari Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia Serdang Bedagai sangat mengapresiasi Ketua DPRD Serdang Bedagai dr. Riski Ramadhan Hasibuan. 


"Dengan sigap beliau turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19 dan menyemprot disinfektan. Hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat dan mengurangi rasa khawatir akan terkena virus Covid-19,"bilangnya didampingi Ketua ACT MRI Sergai, Ridwansyah dan relawan, Budi Alkhafi.


Atas nama ACT MRI Kabupaten Sergai, sebut Bramono, mereka juga berterima kasih atas dukungan penuh Ketua DPRD Serdang Bedagai terhadap Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia.


"Kami berharap agar semua pihak bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. Dan kami akan terus ikut berjuang bersama Pemerintah serta masyarakat untuk keselamatan kita semua,"tutupnya.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »