Satlantas Polres Sergai Semprotkan Cairan Desinfektan.Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

Satlantas Polres Sergai Semprotkan Cairan Desinfektan.Sosialisasikan Pencegahan  Covid 19

SERGAI,(PAB)- Satlantas Polres Sergai malakukan giat Public addres /Public Speaking dan Sosialisasi pencegahan virus corona(Covid-19) dengan menampilkan papan himbauan serta pengeras suara dan melakukan penyemprotan Desinfektan kepada Pengendara Sepeda Motor, Pengemudi mobil, truck, angkot dan Penumpang angkot dan Betor yang  melintas  di Jalinsum tepatnya didepan Mako Polres Serdang Bedagai.

Kegiatan tersebut sekaligus Pembagian Brosur Maklumat Kapolri kepada Seluruh Pengendara dan Pengemudi yang melintas di jalan negara Kabupeten Sergai Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 14:00WIB.

Dalam tindakan Preventif yang dilaksanakan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH. SIK mengatakan kepada awak media.

Kegiatan ini dalam rangka antisipasi serta memberikan penerangan dan pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona.
adapun sasaran utama kepada 
Pengguna jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan, perekonomian dan Masyarakat yang berada di dalam kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang melintas di Jalinsum di Wilayah Hukum Serdang Bedagai,"ucap AKP Agung Basuni.

Dalam giat Publik Addres / publik speaking Satlantas menghimbau Agar bersama -sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya Di Semprotkan Desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain pegangan pintu,  kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain.

Untuk itu kata Kasatlantas, bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. apabila merasakan kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas maupu rumah sakit terdekat,"ujar AKP Agung.

Selanjutnya Kasat lantas Polres sergai menghimbau kepada Masyarakat Khususnya yang melakukan perlintasan di kabupaten Sergai untuk Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara dan seluruh warga tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendadak,",Tuturnya.

"Bersama kita pasti bisa cegah 
corona, mari selamatkan Sergai, mari selamatkan Indonesia,'"tegas Mantan Kasat Polair Tanjung Balai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index