Cegah Corona, Rindam IV Dirikan Tenda Sterilisasi Personel

Cegah Corona, Rindam IV Dirikan Tenda Sterilisasi Personel

MAGELANG,(PAB)-'-

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Rindam IV/Diponegoro mendirikan tenda sterilisasi. Fasilitas tersebut nantinya untuk mensterilkan seluruh anggota dan tamu yang akan memasuki Markas dengan disemprot cairan disinfektan.

"Ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona di lingkungan Rindam IV/Diponegoro", ungkap Danrindam Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P. saat memantau pendirian tenda sterilisasi, Kamis (26/03/2020).

Disampaikan Danrindam, kegiatan sterilisasi akan dimulai setiap pagi hari pada saat jam dinas yang diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh. Kegiatan ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Kaurkes Denma Rindam IV/Dip Letda Ckm dr. Agus Supriadi, M.H.

"Semua anggota Rindam IV/Diponegoro baik TNI maupun PNS wajib melaksanakan pemeriksaan tak terkecuali para pejabat dan tamu", tegasnya.

Selain melaksanakan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer dan mensosialisasikan gerakan enam langkah cuci tangan yang dianjurkan WHO (World Health Organization) dengan air mengalir.

Sebelumnya Kolonel Inf Amrin Ibrahim juga sudah menekankan kepada anggota untuk selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, selalu menjaga jarak kontak dengan orang lain guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Tim Kesehatan Rindam juga mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan rumah masing-masing dan menyemprotkan cairan disinfektan dengan cairan yang dapat dibeli di toko seperti, cairan pemutih pakaian dan cairan pembersih lantai. (Sty-Rindam IV)

Berita Lainnya

Index