Tidak Kenal Hari Libur, Kodim Solo Tetap Semprotan Disinfektan untuk Masyarakat

Tidak Kenal Hari Libur, Kodim Solo Tetap Semprotan Disinfektan untuk Masyarakat

SURAKARTA,(PAB)----

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Anggota Kodim 0735 Surakarta (Solo) dibawah Pimpinan Pengendali Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Mulyono dan Danramil 05 Pasar Kliwon Kapten Cpl Warji tetap melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan walau hari ini hari libur (Hari Raya Nyepi), adapun Sasarannya Masjid, Sekolah dan tempat umum lainnya Wilayah Kota Surakarta, Selasa (24/03).

Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodim untuk selalu berperan aktif mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah bersinergitas dengan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Linmas, Masyarakat dan Instansi lainnya saling bahu membahu untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan terhindar Virus Corona (Covid 19).

Pasiops mengatakan Sasaran penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan diantaranya Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kantor Pengelola Keraton Surakarta Hadiningrat ( Kamandungan Komplek ), Mushola Dr. Ulfa termasuk Ruang praktek dan Apotik, Mushola Amanah Magangan, SD Sunan KalijogoND Gambuhan, TK. NDM ( Nahdatul Muslimat ) Gambuhan, SD Muhammadiyah 21 Carangan, TK Aisiyah Carangan dan PAUD Aisiyah Carangan 

Kapten Mulyono menambahkan bahwa untuk warga agar tetap tenang mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait social distancing (Larangan bepergian tempat-tempat keramaian), jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit, untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali  normal dan pulih.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index