Tingkatkan Kemampuan Jurnalis, PWI Asahan Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan Jurnalis, PWI Asahan  Gelar Pelatihan
Pelatihan kemampuan jurnalistik wartawan.(Ft/Abid)

ASAHAN, (PAB) --

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Asahan menggelar Pelatihan Penyegaran Jurnalistik 2017, Senin (11/12/2017) di Hotel Sabty Garden Jl. Diponegoro Kisaran.


Dalam laporannya, Ketua Panitia,Rajuddin Sihotang menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai penyegaran bagi para Wartawan agar dalam melaksanakan tugas dapat Profesional sesuai dengan kaidah dan norma - norma Kode Etik Jurnalistik.


Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang dalam sambutannya berharap dari kegiatan yang dilaksanakan dapat menyegarkan dan memotivasi para Wartawan dalam melakukan tugas Jurnalistik tidak sampai mengalami rasa kejemuan sehingga dapat memberikan berita faktual.


" Kita berharap dari pelatihan penyegaran Jurnalistik ini para Insan Pers di Asahan dapat menyajikan berita yang Lugas, Cepat, Akurat, Terpercaya dan Berimbang, " ucap Indra.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat yang menyampaikan Etika Jurnalistik dalam Pemerintahan, selanjutnya Ketua PWI Sumut Hermansyah memaparkan bagaimana menjadi seorang Wartawan yang Profesional dan terakhir Wakil Ketua PWI Sumut, Rizal Candra memaparkan tentang Berita Disajikan Untuk Siapa. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan, diwakili Asisten Ii Setdakab, Wakil Ketua PWI Sumut, Nurkarim Nehe (Moderator) Kapolres Asahan yang diwakili Wakapolres, Dandim 0208/Asahan, Kadis Kominfo Asahan, Ketua PWI Tanjung Balai, para Wartawan serta undangan lainnya.(Abid/Rosen)

Berita Lainnya

Index