Wujud Kepedulian, Komunitas Baleum Syedara Kunjungi Warga Yang Sakit

Wujud Kepedulian, Komunitas Baleum Syedara Kunjungi Warga Yang Sakit

LANGSA,(PAB)---

Komunitas Baleum Syedara pada Jum'at kemarin tanggal 20-3-2020 kembali hadir menyantuni kaum duafa ditiga Gampong (Desa) yang berbeda dalam wilayah Kota Langsa, kegiatan ini dilakukan  sehabis pelaksanaan shalat Jum'at, demikian disampaikan Agus Setiawan yang akrab disapa dengan sebutan nama Agus Mandor, Sabtu (21/3).


Dijelaskannya, penyerahan santunan yang dilakukan pada jum'at kemarin itu yakni ke rumah ibu Ngatiyem janda lansia yang sudah berumur 80 tahun, Ngatiyem ini menderita sakit dirumahnya di Gampong (Desa) Asam Petek, Dusun makmur, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, sebutnya.


Lebih lanjut Ia menjelaskan , setelah selesai di Gampong (Desa) Asam Petek, saya dan kawan-kawan selanjutnya menuju ke Gampong (desa) Alue Dua Kecamatan Langsa Baro yaitu kerumah Jariyah yang juga janda lansia berumur 81 tahun, saat kami datang, dia dalam posisi terbaring tidak berdaya dirumahnya akibat mwnderita sakit.


Usai dari gampong Alue Dua, lanjut Agus lagi, selanjutnya kami menuju kerumah Rahmana di Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, disini Komunitas Baleun Syedara melihat anak laki-laki yang berumur 13 tahun yang menderita sakit sejak lahir. Menurut keluarga, sebut Agus, berbagai upaya sudah dilakukan oleh keluarga tapi tidak ada hasil apa-apa, ya..Rahmana tetap tidak kunjung sehat, jelasnya.


Alhamdulillah, pada siang menjelang sore kemarin, tambah dia, kami dari Komunitas Baleum Syedara telah berhasil mendatangi tiga rumah warga yang sakit guna memberikan sedikit santunan sebagai wujud kepeulian terhadap sesama, kita prihatin dengan kondisi mareka, dan hanya itu yang mampu kami berikan dengan harapan apa yang telah kami berikan tersebut dapat bermafaat bagi mereka” ujar Agus.


Atas terlaksananya kegiatan berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan, dirinya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat lain yang mempunyai kelebihan rezeki agar dapat ikut berpartisipasi membantu mereka kaum lemah, mereka sangat mengharapkan uluran tangan kita untuk kesumbuhan mereka. 


Oleh karena itu, jika ada yang tergerak hatinya ingin berbagi dengan mereka, bisa menghubungi kami melaluli telpon ataupun warshapp kami di nomor 085227478811, Bantuan saudara akan kami sampaikan kepada yang membutuhkan sesuai amanah, demikian Koordinator Baleum Syedara Agus Mandor. (Boy)

Berita Lainnya

Index