Terkait FTN, Wabup Simalungun Harapkan Kolaborasi PTPN Dengan Pemkab Kedepan

Terkait FTN, Wabup Simalungun Harapkan Kolaborasi PTPN Dengan Pemkab Kedepan

SIMALUNGUN, (PAB) --

Festival Teh Nusantara (FTN) yang digelar selama tiga hari 13-15 Maret 2020 lalu di Lapangan Emplasmen Kebun Bah Butong PTPN IV Unit Kebun Teh memberikan pengetahuan tentang tanaman teh, produksi, serta cara penyeduhan.

Selain Bah Butong sebagai daerah penghasil teh terbesar, juga memiliki sejumlah objek wisata, seperti kolam dan air terjun serta alam yang indah. Hal tersebut dimanfaatkan peserta melakukan perjalanan ke objek-objek wisata dimaksud.

Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga, MSi saat didaulat menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan, tampak penuh semangat. Amran Sinaga sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan beberapa komunitas anak muda yang ada di Kabupaten Simalungun maupun dari luar Kabupaten Simalungun.

Amran Sinaga berharap bahwa Festival Teh Nusantara dijadikan agenda tahunan di kalender Pemkab Simalungun. Ditambahkannya, kedepan pelaksanaannya bisabilebih lebih diperbesar dengan harapan adanya kolaborasi antara Pemkab Simalungun dengan pihak PTPN.

Amran Sinaga berterima kasih kepada panitia karena masih peduli dengan tanama teh. Dikatakannya karena akan maju sebagai calon Bupati, Amran berjanji jika nantinya menjadi Bupati Simalungun, akan memberikan perhatian kepada pengembangan wisata pada perkebunan teh di daerah Kecamatan Sidamanik. Begitu semangatnya Wabup Simalungun ini, sehingga ada pihak yang mengartikan sebagai bentuk kampanye.

Ketua panitia FTN Nikson Sitohang menyesalkan pihak-pihak yang telah salah mengartikan apresiasi Wabup Simalungun dalam mendukung pelaksanaan Festival Teh Nusantara dan perhatiannya kepada pengembangan wisata di Kecamatan Sidamanik.

"Saya meyesalkan pihak-pihak yang salah mengartikan apresiasi Wakil Bupati Amran Sinaga yang begitu semangat untuk pengembangan wisata di Kecamatan Sidamanik ini," ujar Nikson Sitohang, Jumat (20/3/2020) saat disambangi di kediamannya di Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Disisi lain, masyarakat yang berada sekitar lokasi FTN sangat senang akan hadirnya kegiatan tersebut di Sidamanik. Mereka berharap festival teh bisa ada lagi dan lebih baik lagi di tahun 2021 dan bisa berkolaborasi lebih luas lagi baik dengan pemerintah dan pihak PTPN. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index