Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Pemkab Sergai dan Polres Bersinergi

Dibaca: 4219 kali  Jumat,20 Maret 2020 | 16:32:13 WIB
Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Pemkab Sergai dan Polres Bersinergi
Ket Foto :

SERGAI(PAB)-

Polres Serdang Bedagai bersama Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sergai akan bersinergi dalam  mensosialisasikan pencegahan   penyebaran virus corona atau Covid-19 di Wilayah Kabupaten serdang Bedagai.

Hal itu dikatakan Kapolres Sergai,AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum saat memimpin rapat mengenai penanganan Virus Corona di Aula Rumah Dinas Kapolres,jalan negara Seirampah Kamis (19/03/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

hadir dalam rapat tersebut Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Kesehatan Kab. Sergai dr. Bulan Simanungkalit, Ketua BPBD Kab. Sergai Hendri Siswanto, Dirut RSUD Sultan Sulaiman, dr. Nanda,serta Para Pejabat Utama Polres Serdang Bedagai, dan Staff RSUD Sultan Sulaiman.

Dalam kegiatan tersebut. AKBP Robin menyampaikan, bahwa saat ini Polri khususnya Polres Sergai bersama pemerintahan Bersinergi  untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, serta mengajak instansi terkait untuk selalu mensosialisasikan secara intens kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kepanikan ditengah masyarakat,"ujar AKBP Robin.

Kapolres Sergai Berharap  Dinas kesehatan untuk selalu  memberikan informasi terkait tentang data masyarakat  Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP)agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi ditengah masyarakat,” Kata Kapolres.

Senada, Kadis Kesehatan Kabupeten Sergai dr. Bulan Simanungkalit mengatakan, bahwa dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai siap bersinergi bersama Polres Sergai dalam pencegahan antisipasi  penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

dr Bulan juga mengatakan, Dinas kesehatan tidak menganjurkan penggunaan masker bagi masyarakat sehat, akan tetapi digunakan bagi orang yang merawat atau yang terdampak.

“kami dinas kesehatan menganjurkan kepada masyarakat untuk isolasi diri kita masing masing apabila merasa kurang sehat dengan istirahat dirumah selama 14 hari,virus Covid-19 tidak langsung mematikan apabila mendapat perawatan intensif akan sembuh,” kata dr. Bulan

Kadis Kesehatan juga menambahkan bahwa penyebaran virus Corona dapat melalui media kerja yang digunakan sehari-hari disarankan untuk dibersihkan.

Dijelaskannya,saat ini seluruh rumah sakit wajib menyediakan ruang isolasi bagi pasien Covid-19, kami himbau masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat menjaga lingkungan dan rutin mencuci tangan,” Ungkapnya .

Sementara Dirut RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda mengatakan, bahwa saat ini RSUD Sultan sulaiman sudah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 agar dapat ditangani secara intens.

“sampai saat ini RSUD Sultan Sulaiman belum ada menangani pasien terdampak Virus COVID-19,” Kata dr. Nanda

Sementara Ketua BPBD Kab. Serdang Bedagai Hendri Suwarto selaku ketua gugus tugas penanggunlangan penanganan pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Siap membantu Polres Serdang bedagai bersama Dinas Kesehatan Kab. Serdang Bedagai dalam penangananan Virus Corona.

“Kami BPBD Selaku ketua gugua tugas akan bersinergi bersama kepolisian dan Dinas kesehatan kabupaten serdang bedagai dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,”katanya.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »