Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Batasi Kunker, Cegah Virus Corona

Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Batasi Kunker, Cegah Virus Corona
Ketua DPRD Kab Serdang Bedagai.dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE

SERGAI(PAB) -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kini telah membatasi kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah dalam rangka pencegahan virus Corona.


Demikian ditegaskan Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE kepada wartawan, Kamis (19/3) usai menghadiri Forum Perangkat Daerah (RPD) Kabupaten Sergai Tahun 2020 di Aula Sultan Serdang komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.


"Karena kita lebih baik mencegah daripada mengobati."tutur Riski.


Himbaun ini, lanjut Riski Ramadhan, sudah disebar luaskan kepada seluruh anggota DPRD Sergai melalui surat. Surat tersebut telah dilayangkan kemarin Senin (16/3/2020) dengan Nomor: 170/440/265/2020.

Selain itu, terkait dengan himbauan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk meliburkan sementara siswa/siswi belajar di sekolah, itu langkah yang baik, ungkapnya.

Politisi asal Partai Gerindra itu juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak terlalu panik menghadapi virus corona ini dan harus tetap tenang.

Justru itu mari kita tingkatkan hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri, makanan, tetap kita menjaga imunitas tak kalah pentingnya. "Jika imunitas kita lemah, maka apapun itu maupun virus corona ataupun yang lain virusnya pasti bisa menyerang kita dari segi kesehatannya.

Intinya, tinggal bagaimana peran pemerintah melalui dinas kesehatan untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dan terutama bagi seluruh anggota DPRD Sergai untuk antisipasi terjadinya suspek Covid-19 ini, pungkas Riski Ramadhan Hasibuan.(tim/BB)

Berita Lainnya

Index