Kurir Sabu Medan- Padang Ditangkap, Pemuda Ini Nginap Di Sel Tahanan Polsek Patumbak

Kurir Sabu Medan- Padang Ditangkap, Pemuda Ini Nginap Di Sel Tahanan Polsek Patumbak

MEDAN,(PAB)----

Unit Reskrim Polsek Patumbak mengamankan tersangka narkoba yang bertindak kurir peredaran gelap narkoba jenis shabu, Rendi Als Andika (26) warga Desa Langki Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung,Padang. Kamis (12/3/20) kemarin, ditangkap di Jl. SM Raja KM, 5 Kelurahan Harjosari,Kecamatan Medan Amplas dengan barang-bukti 1(Satu) paket Plastik Klip warna bening, Ukuran sedang berisi Narkotika Jenis Sabu, dengan berat 60,3 gram.
Tertangkapnya tersangka berawal dari imformasi masayarakat atas dugaan adanya peredaran narkoba antar provinsi yang akan di loloskan oleh tersangka, seketika itu personil Unit Reskrim Polsek Patumbak langsung bergerak cepat dan melakukan penyelidikan di TKP sehingga petugas mencurigai seorang pemuda yang hendak berangkat ke Padang membawa Narkotika.
Unit Reskrim Polsek Patumbak dipimpin Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH langsung melakukan pengecekan, dan menghampiri nya.
Merasa dicurigai tersangka tiba tiba berusaha melarikan diri untuk kabur, petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka dan dilakukan penggeledahan badan dan tas sandang miliknya.
Di dalam tas sandang tersangka di temukanlah 1 (satu) bungkus klip warna putih bening berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu.
Selanjutnya petugas melakukan Introgasi, atas keterangan tersangka mengakui benar bahwa yang di temukan dalam tas tersebut adalah Narkotika Jenis Sabu yang akan di bawa ke Propinsi Padang, dan Narkotika tersebut di peroleh dari seorang laki-laki yang tidak diketahui namanya di daerah Simpang Limun SM Raja Medan.
Petugas langsung melakukan pengembangan namun tersangka lain tidak dapat ditemukan.
Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke mako Polsek Patumbak guna proses sidik selanjutnya.
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH membenarkan penangkapan tersangka Rendi karena membawa shabu untuk dibawa ke Padang,"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Patumbak,"Ungkap Gindo Manurung.Selasa (17/3/20)
(Evi)

Berita Lainnya

Index