Panitia Kecewa, Wabup Simalungun Manfaatkan FTN Ajang Kampanye

Panitia Kecewa, Wabup Simalungun Manfaatkan FTN Ajang Kampanye

SIMALUNGUN, (PAB)--

Merasa kecolongan, Ketua Panitia Festival Teh Nusantara (FTN) Nikson Sitohang kecewa dengan kata-kata yang dilontarkan Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Ir Amran Sinaga, MSi saat didaulat memberi kata sambutan, Jumat (13/3/2020) pada acara pembukaan FTN di Lapangan Emplasmen Bah Butong PTPN IV Unit Kebun Teh.

Kepada wartawan Nikson mengungkapkan kekecewaannya atas sikap Wabup yang memanfaatkan acara tersebut menjadi ajang mengkampanyekan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun yang akan ikut dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 September 2020 mendatang.

"Maaf, kita merasa kecolongan karena tadi Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga mengkampanyekan dirinya selaku kandidat yang akan maju pada Pilkada Simalungun mendatang," ujar Nikson.

Sementara Manager PTPN IV Unit Kebun Teh Hwin Dwi Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Manager yang baru bertugas di Unit Kebun Teh ini berharap nantinya kegiatan tersebut dapat berkesinambungan dan tentunya lebih semarak lagi.

Festival Teh Nusantara (FTN) ini akan digelar selama tiga hari 13-15 Maret 2020. Nikson Sitohang mengatakan bahwa peserta kegiatan tersebut akan mendapatkan pengetahuan tentang tanaman teh, produksi, serta cara penyeduhan.

Selain Bah Butong sebagai daerah penghasil teh terbesar, juga memiliki sejumlah objek wisata, seperti kolam dan air terjun serta alam yang indah. Jadi, nantinya peserta juga akan melakukan perjalanan ke objek-objek wisata tersebut.

Lebih lanjut, Nikson mengatakan bahwa nantinya juga peserta akan diajak untuk menikmati hiburan seni budaya dan pada hari terakhir akan diadakan penarikan kupon undian berhadiah.

Nikson berharap kegiatan FTN yang digelar ini dapat memberi dampak positif terhadap perekonomian warga setempat dan sekitarnya. Nikson meminta kepada masyarakat setempat untuk mau membuka usaha yang bisa dijual dan dinikmati para pengunjung, baik dalam bentuk souvenir maupun kuliner. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index