Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan: Desa Bagan Kuala Barometer Wisata Tingkatkan Ekonomi.

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan: Desa Bagan Kuala Barometer Wisata Tingkatkan Ekonomi.

SERGAI(PAB) -

Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE mendampingi Anggota Komisi III DPR-RI H. M. Husni, SE, MM meninjau akses wisata penyebrangan Pulau Berhala di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Selasa (10/3/2020) siang.

Turut hadir Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, anggota DPRD Sergai Fraksi Gerindra, Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra T Situmorang, para Asisten, kepala OPD, Camat Tanjung Beringin Safruddin, SE, M.Ap, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalam Napitupulu, S.Pd, Danramil Tanjung Beringin Mayor Inf. Muchsin, S.Ag dan para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Beringin.

Dalam sambutannya Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan,
"Insya Allah, Desa Bagan Kuala bisa menjadi barometer wisata untuk menambah ekonomi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,Riski Ramadhan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota Komisi III DPR-RI H. M. Husni, SE, MM ke Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara,"ujar ketua DPRD Sergai.

Dijelaskan politisi asal Partai Gerindra, tujuan kunjungan ini adanya hal-hal yang didiskusikan pengembangan Pulau Berhala karena salah satu penyeberangan menuju objek wisata tersebut di Desa Bagan Kuala.

"Selain sebagai pulau terluar, Pulau Berhala juga menjadi daerah pertahanan dan keamanan yang merupakan Desa Perbatasan RI. Apabila dibangun Pulau Berhala dengan program yang dikelola baik, maka akan ada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan ekonomi,"imbuhnya.

Terakhir, Riski Ramadhan menegaskan DPRD Sergai sangat mendorong pariwisata Pulau Berhala dan berharap DPR-RI dapat membantu dalam merealisasikannya.

Anggota Komisi III DPR-RI H. M. Husni, SE, MM dalam sambutannya menuturkan kedatangannya ke Sergai untuk menjalin silaturrahmi, karena dirinya juga merupakan warga Sumatera Utara.

"Saya juga Ketua masyarakat Aceh Provinsi Sumatera Utara, karena di Sergai banyak saudara kita,"bilangnya.

Diungkapkan Husni, hal ini merupakan berawal ada sebuah keinginan dan niat yang kuat Pemkab dan didukung DPRD Sergai  berupaya dalam pemberdayaan Pulau Berhala. 

"Selaku DPR RI akan memperkuat dan mempertegaskan dalam mempercepat pembangunan Pulau Berhala,"ujarnya lagi.

Ditambahkannya, apabila sudah dilakukan project pembangunan maka Desa Bagan Kuala sebagai pintu masuk.

"Oleh karena itu, Kepala Desa Bagan Kuala juga harus mendukung pengembangan Pulau Berhala ini. Maka ekonomi dan perekonomian masyarakat kita akan meningkat dan banyak manfaat untuk kesejahteraan lainnya,"tutup Husni.

Wabup Sergai, H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan 
dirinya sangat yakin dan berharap dengan DPR RI melalui Anggota Komisi III DPR-RI H. M. Husni, SE, MM akan membawa perubahan dalam pembangunan Pulau Berhala terkhusus juga Desa Bagan Kuala.


"Dengan dikembangkannya Pulau Berhala pastinya ekonomi akan hidup dan perlu juga kenyamanan dan keindahan guna menarik wisatawan,"ungkapnya.

Ditegaskan Wabup, Pemerintah Desa Bagan Kuala harus mengutamakan keramahan dalam penerimaan tamu yang datang sehingga adanya kenyamanan mengunjungi "Kampung Kito".

Dengan demikian kami juga mengharapkan kepada pihak pemerintah pusat agar membangun dermaga yang dirasa kurang memadai tersebut serta memberikan bantuan berupa kapal penumpang yang layak bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Berhala, tandas Wabup Sergai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index