Tingkat Daerah Dan Propinsi Tahun 2020

Kodim 0320/Dumai Bersama Dinas Kepemudaan Olah Raga Dan Pariwisata Gelar Seleksi

Kodim 0320/Dumai Bersama Dinas Kepemudaan Olah Raga  Dan Pariwisata Gelar Seleksi

DUMAI,(PAB)--

Dalam rangka persiapan menyongsong HUT RI Ke-75 Tahun 2020,Disparpora Kota Dumai melaksanakan Seleksi Calon paskibraka Kota Dumai Tahun 2020 pada Hari Rabu Tgl 11 Maret 2020 pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Makodim 0320/Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai.

Acara pembukaan seleksi Paskibraka tingkat Daerah dan Provinsi tahun 2020 dihadiri +/-90 orang peserta Calon Paskibra serta tamu undangan dan di Hadiri Oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan SE.MM yang di Wakili oleh Kapten Arh Yusli Danramil 02/Bukit Kapur ,Bpk Syamsudin, ST, M.si (Kadispora kota Dumai),Tim Panitia Seleksi peserta calon Paskibraka tingkat Daerah dan Provinsi Tahun 2020,Peserta Calon Paskibraka dan Orang tua Wali Murid.

Acara ini dibuka Oleh Bpk.Syamsudin ST.M.si(Kadispora Kota Dumai) yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya dan di lanjutkan Pemasangan tanda Peserta Calon Paskibraka oleh Bpk Syamsudin dan Kapten Arh Yusli kepada peserta Calon Paskibraka.

Dalam amanatnya Bapak Syamsudin ST.M.si Selaku Kadispora Kota Dumai mengatakan bahwa dengan keterlibatan siswa-siswi pelajar dalam pengibaran bendera memiliki peranan strategis dalam proses transfer aspek-aspek strategis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa di Republik ini.

"Melalui transfer aspek historik anggota Paskibra mendapatkan suatu nilai-nilai yang terkandung di dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan menegakkan sang merah putih sebagai kehidupan bangsa yang merdeka.

"Sementara melalui aspek-aspek nasionalisme Paskibra dibentuk untuk mampu menghayati bahwa sang merah putih tidak hanya dimaknai sebagai simbol bangsa yang merdeka akan tetapi sang merah putih juga dimaknai sebagai berkat berbagai suku bangsa agama ras maupun kebudayaan. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia yang beraneka ragam tersebut merasa memiliki satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia.

"Bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan bermartabat dan sejahtera, Kota Dumai harus menjadi kota yang berdiri sama tegak dengan kota-kota lainnya di Indonesia oleh karenanya kita perlu berjuang bersatu dan bekerja keras mencapai apa yang kita cita-citakan yang akan berhasil adalah mereka yang mampu mengatasi semua tantangan dan rintangan.
Oleh karena itu Pemuda Pemudi Indonesia putra-putri Kota Dumai haruslah memiliki karakter yang tangguh dan cara Pandang atau menset yang benar, gambar sekali lagi perjalanan karir kalian ke depan akan senantiasa berhasil.

"Lanjut melalui momen seleksi Paskibra hari ini kami berharap pada adek-adek untuk memberikan semua kemampuan terbaiknya selama melaksanakan seleksi hingga pada akhirnya yang terpilih adalah putra-putri terbaik diantara yang terbaik.

"Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahunnya untuk memilih calon Paskibra, ada sekitar 500 san yang mengikuti seleksi dan saat ini tinggal 70 orang nanti akan diseleksi lagi hingga yang terpilih hanya 35 orang, untuk itu kepada adik-adik tolong jaga kondisi kesehatan.
Apabila nanti sudah terpilih saya harapkan kepada adik-adik supaya pada saat pelatihan nanti kita harus disiplin dan taati semua aturan yang berlaku.

Sementara itu Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan SE.MM yang diWakili oleh Kapten Arh Yusli Danramil 02/Bukit Kapur mengatakan pada saat upacara pembukaan Seleksi mengatakan bahwa kegiatan ini di lakukan Setiap Tahunnya di Wilayah Kota Dumai.
"Kita bekerja sama dengan Disparpora Kota Dumai dalam membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan Calon Paskibraka terbaik di Kota Dumai.
"Ada beberapa tahap seleksi yang harus diikuti oleh peserta diantaranya administrasi,kesehatan,PosturTubuh,Jasmani,peraturan baris berbaris,pengetahuan/Akademik,dan mental Idiilogi.
"Kita akan berikan Program latihan secara bertahap dan sesuai aturan yang ada melalui pelatih yang sudah ditugaskam oleh masing-masing satuan atau intansi terkait lainnya agar calon paskibraka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil nantinya"Ujarnya.

Dari keseluruhan,acara ini berlangsung aman,tertib dan penuh rasa hikmah.(M.I Daulay/Diana)

Berita Lainnya

Index