Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kalipurwo

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kalipurwo

KEBUMEN?(PAB)--

Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah milik Rudiyanto (35) warga RT. 01/RW. 5 Dukuh Purwogondo, Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Mukharor bersama TRC PB Kecamatan Kuwarasan, Bhabinkamtibmas, Relawan dan warga masyarakat berusaha untuk membersihkan pohon kelapa yang tumbang menimpa rumah Rudiyanto.

" Desa Kalipurwo merupakan salah satu desa yang terkena angin kencang dan mengakibatkan pohon kelapa tumbang, " kata Sertu Mukharor saat melakukan membersihkan pohon yang tumbang.

Komandan Koramil 19/ Kuwarasan, Kapten Arh Siswoto Nurharjo saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mendukung gerak cepat dari personilnya ( Piket Koramil ) untuk membantu warga masyarakat yang saat ini ditimpa musibah bencana alam angin puting beliung.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa sigap dan  bersinergi dengan TRC PB Kecamatan Kuwarasan, Bhabinkamtibmas, Relawan yang tanggap terhadap situasi dan kondisi bencana dengan melakukan aksi gotong - royong membantu masyarakat.

"Terimakasih atas kesigapan  Babinsa dan para relawan serta Tim Redaksi Cepat Penanggulangan Bencana ( TRC - PB ) Kecamatan Kuwarasan yang begitu melihat kondisi wilayah langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang", tandas Kapten Siswoto Nurharjo. (Sty)

 

Sumber: Pendim Kebumen

Berita Lainnya

Index