Gerak Cepat, Babinsa Bersama TRC dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Dibaca: 2163 kali  Rabu,11 Maret 2020 | 00:03:48 WIB
Gerak Cepat, Babinsa Bersama TRC dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang
Ket Foto :

KEBUMEN,(PAB)-'

Kembali terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuwarasan pada hari Senin, 09/03/2020 sekitar pukul 18.05 WIB yang  mengakibatkan pohon Salam tumbang menimpa Masjid Nurul Huda di wilayah RT. 03 / RW. 1  Desa Kamulyan, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen.

Dengan gerak cepat dan sigap           setiap kejadian di wilayah,  Babinsa Kamulyan, Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Suratno di bantu piket Koramil Sertu Mukharor bersinergi dengan TRC PB Kecamatan Kuwarasan, PLN, Relawan, Pemerintah Desa dan warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut pada Senin malam (09/03/2020).

Babinsa desa Kamulyan Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Suratno menuturkan, " dari kejadian tersebut pohon tumbang menimpa sebagian atap masjid rusak, beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Serda Suratno.

Usai pelaksanaan kegiatan evakuasi pohon tumbang tersebut, Kades Kamulyan Jimun yang di dampingi Kadus dan Ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, TRC PB Kuwarasan, PLN, Relawan dan warga masyarakat yang telah sigap membantu mengatasi pohon tumbang yang menimpa Masjid Nurul Huda ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang pada malam hari ini merespon dengan gerak cepat mengatasi pohon tumbang yang menimpa Masjid, Semoga semua ini menjadi amal ibadah buat bapak bapak sekalian", ucap Kades.

Selain itu, Serda Suratno juga mengingatkan warga masyarakat yang memiliki pohon di sekitar pemukiman,  rumah dan sekiranya yang  membahayakan keselamatan agar ditebang, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung extrim.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, dan dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka lakukan penebangan", himbau Babinsa. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »