Babinsa Koramil Cikande Berkeliling Kampung, Menemui Warga Binaannya

Babinsa Koramil Cikande Berkeliling Kampung, Menemui Warga Binaannya

BANTEN,(PAB)--

Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, terus berusaha menjalankan tugas dengan baik sebagai Aparat Teritorial. Diantaranya dengan bertemu langsung dengan warga desa binaannya. Sehingga dapat mengetahui semua permasalahan yang ada ditengah-tengah warganya. 

Diantaranya dengan berkeliling kerumah-rumah warga, yang tinggal di Kampung Kadaleman Desa Ketos Kabupaten Serang Banten, Senin (09/03/2020).

Serda Andin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk menjalin komunikasi sosial dan silarurahmi. Sehingga tercipta hubungan yang baik dengan warga desa binaannya. Dengan demikian maka akan langsung mengetahui setiap permasalahan warga.  

" Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sebagai Aparat Teritorial yaitu Babinsa. Sehingga akan dapat langsung mengetahui setiap permasalahan warganya. Saat menemui warga kami mendapati seorang warga ibu Bayinah berusia 67 tahun yang sedang sakit. Keluhan yang dirasakan lansia tersebut yaitu sudah sekitar 5 hari, merasakan kaki kanan susah untuk digerakkan, "
kata Serda Andin.

Lebih lanjut, disampaikan juga oleh Serda Andin bahwa sudah berkoordinasi dengan aparat desa, untuk membawa ibu Bayinah ke Puskesmas Kibin. Agar mendapatkan penanganan intensif, sehingga dapat segera sembuh dari penyakitnya. 

Sementara itu, Ketua RT. 03 Kampung Kadelaman Desa Ketos H. Jemani, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0219/Cikande. Karena telah datang menemui warganya dan menjadi agenda rutin Babinsa untuk menyambangi warganya. 

" Selaku Ketua RT kami sangat senang dan bersyukur akan kehadiran Babinsa, karena keberadaan Babinsa sangat membantu warga. Semoga kemanunggalam antara TNI dan Rakyat, akan selalu terjaga dengan Baik, " pungkasnya. (Sty)

Berita Lainnya

Index