Serda Yoseph : Foging Bisa Dilakukan Beberapa Kali, Tetapi Foging Untuk Menekan Saja

Serda Yoseph : Foging Bisa Dilakukan Beberapa Kali, Tetapi Foging Untuk Menekan Saja

KEBUMEN,(PAB)--

Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Yoseph bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Klirong melaksanakan PSN dan penyelidikan epidemiologi kasus Deman Berdarah yang dilaksanakan di Desa Dorowati, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Sabtu (7/3/20).

Kepala Puskesmas Klirong dr Irliana menyampaikan, penyelidikan epidemiologi bertujuan untuk mendapatkan gambaran terhadap suatu masalah kesehatan atau penyakit secara detail, dengan demikian pelaksana Program Puskesmas Klirong sesuai dengan sasaran. Para petugas laboratorium langsung turun ke lapangan untuk mengidentifikasi  dari mana  penyakit tersebut berada sehingga bisa kita ambil langkah-langkah tepat.

Serda Yoseph juga menambahkan, “Foging bisa saja dilakukan sampai beberapa kali akan tetapi Foging untuk menekan saja, alangkah baiknya bila masyarakat sadar akan menjaga kebersihan lingkungan," katanya. 

Usai bersosialisasi Babinsa dan tim dari Puskesmas Klirong langsung bergerak masuk dari satu pintu ke pintu lainnya hingga didapat data yang akurat sebagai bukti survey di lapagan. Menurut dr Irliana yang memimpin dilapangan, hasil akan dilab untuk diketahui secara pasti wabah DB di Desa tersebut. ungkapnya. (Pendim Kebumen)

Berita Lainnya

Index