Ditemukan Meninggal, Basarnas Makassar Imbau Nelayan Lengkapi Diri dengan Pelampung

Ditemukan Meninggal, Basarnas Makassar Imbau Nelayan Lengkapi Diri dengan Pelampung

MAKASSAR,(PAB)----

Nasib nahas menimpa Daeng Tajuddin (60), nelayan asal pulau Lae-lae Kota Makassar yang ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan di sekitar perairan Lae-Lae Makassar, Minggu (8/3) dini hari.

Sebelumnya, korban dilaporkan belum kembali melaut oleh Yusran, warga pulau Lae-lae ke Basarnas Makassar. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari.

"Sabtu menjelang pukul 22.00, warga pulau Lae-lae melaporkan kalau ada nelayan yang belum kembali melaut sejak pagi. Perahu korban ditemukan kosong di sekitar perairan Lae-lae", ungkap Mustari.

Tim Basarnas Makassar yang diterjunkan ke lokasi berkordinasi dengan potensi SAR dan langsung melakukan pencarian di sekitar penemuan perahu korban. Setelah pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan sekitar hampir 2 jam, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Mustari menyampaikan imbauan kepada nelayan untuk melengkapi dirinya dengan pelampung saat keluar mencari ikan.

"Dengan banyaknya kejadian seperti ini, kita mengimbau kepada nelayan yang hendak keluar mencari ikan agar melengkapi dirinya dengan pelampung agar jika terjatuh dari perahu tidak langsung tenggelam", tegas Mustari.

Diketahui, sehari sebelumnya Tim Sar Gabungan juga menemukan seorang nelayan meninggal dunia di waduk Antang Kecamatan Manggala setelah terjatuh dari perahunya.(ril)

Berita Lainnya

Index