Peran Babinsa Keyongan bantu pengaspalan Jalan

Peran Babinsa Keyongan bantu pengaspalan Jalan

BOYOLALI,(PAB)----

 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Keyongan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujianto bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengaspalan jalan di Dukuh Jati, RT 02 RW 04 Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari Nogosari, Selasa (04/03).

Kegiatan karya bhakti pengaspalan jalan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini menggunakan dana Desa tahun anggran 2020, dengan target pengaspalan sepanjang 550 meter.
Babinsa Keyongan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujianto mengatakan, Karya bhakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di sekitarnya, karya bhakti ini juga sebagai senjata bagi Aparat Komando Kewilayahan dengan sasaran yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui perbaikan infrastruktur demi terwujudnya sasaran Binter," ungkapnya.

"Bagi kami program karya bhakti bersama warga masyarakat sangat penting dan akan kami laksanakan secara berkelanjutan sehingga kehadiran TNI di tengah masyarakat bisa memberikan dorongan semangat serta motivasi guna mencintai lingkungan dan bergotong royong memperbaiki desanya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Keyongan bapak Sutrino  mengatakan, “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak bapak Koramil Nogosari melalui Babinsanya yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu pengaspalan jalan ini. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti karena Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat di desa," ujarnya
  
Kegiatan Babinsa ini merupakan bagian tugas pokok yang tidak bisa dipisahkan karena rakyat adalah rohnya TNI sehingga kita (Babinsa) harus membantu kesulitan rakyat, Babinsa tidak punya dana untuk membangun tetapi punya semangat dan mencarikan solusi apabila kendala yang dialami masyarakat.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index