Sinergitas TNI - Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama

Sinergitas TNI - Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama

SURAKARTA,(PAB)----

Selain melaksanakan program rutin yakni patroli pengamanan wilayah juga melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan,hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono dan Bhabinkamtibmas Polsek Jebres Bripka Joko Riyanto, disela-sela waktu lakukan patroli wilayah, mereka bercengkerama dengan warga masyarakat yakni Keluarga Effi Ketua Rt 7/2, sembari melakukan komunikasi sosial (Komsos), (3/3).

Ketua RT 7/1 (Effi)merasa senang dengan kedatangan aparat keamanan TNI/Polri di kewilayahan sembari melakukan patroli di wilayahnya apa lagi sempat singgah di rumahnya. "saya sangat senang dan bangga dengan aparat kewilayahan khususnya TNI dan Polri, mereka bersinergi dan kompak untuk memantau wilayahnya, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah" ungkap Effi.

Selanjutnya, Effi berharap kepada TNI dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar melakukan kegiatan seperti ini sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai ancaman - ancaman radikalisme dan tindak kejahatan serta tindak kriminal," harapanya.

"Dengan rutinya komunikasi sosial bersama warga sekitar bisa berbagi akan hal pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan. Dengan begitu kedekatan antara TNI / Polri dan masyarakat tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tercipta," ujar Babinsa

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index