Hasil Survei LSN, Binsar Situmorang Lebih Diidolakan Warga Siantar

Hasil Survei LSN, Binsar Situmorang Lebih Diidolakan Warga Siantar

PEMATANGSIANTAR, (PAB)--

Hasil survei Lembaga Survey Nusantara (LSN) besutan Humuntal Rajagukguk selama 5 hari (20 – 24 Februari 2020) silam dengan sistem tatap muka kepada 400 responden di 8 Kecamatan se- Kota Pematangsiantar jelang Pilkada 2020, warga mengharapkan atau mengidolakan sosok Binsar Situmorang dengan tagline Menuju Siantar Mas Yang Bersinar.

Binsar Situmorang unggul 32,25% dibandingkan Asner Silalahi hanya beroleh 26%, diikuti Hefriansyah Noor 20%, Ojak Naibaho 12,25% dan Rajamin Sirait 9%.

“Dengan margin error 2,8% di 8 Kecamatan se- Kota Pematangsiantar Binsar Situmorang diidolakan warga dari 400 responden sebanyak 129 orang (32,25%) memilih Binsar Situmorang menjadi Walikota bila Pilkada 2020 terselenggarakan sekarang dan dikedepan hari mungkin bisa bertambah bahkan mungkin juga bisa berkurang,” ujar Humuntal saat dijumpai di Resto Sapadia Hotel, Senin (2/3/2020)

Sesuai hasil survei LSN yang melibatkan Mahasiswa/i berbagai Universitas di kota Pematangsiantar, Binsar Situmorang unggul di Kecamatan Siantar Selatan, Siantar Barat, Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba sedangkan di 4 Kecamatan lainya masyarakat terpecah dan tidak getol mengidolakan salah seorang kandidat Calon Walikota Pematangsiantar.

“Kita melakukan survei dengan system wawancara tatap muka kepada 400 warga berbagai macam profesi dan agama serta usia, banyak warga mengharapkan Kota Pematangsiantar Menuju Siantar Mas Yang Bersinar yang merupakan tagline Binsar Situmorang disamping sudah sangat berpengalaman di bidang Birokrasi,” ujarnya.

Humuntal juga menjelaskan bahwa hasil survei tersebut sewaktu waktu bisa berubah statistiknya, karena masyarakat saat ini masih menunggu kejelasan dari para kandidat akan Partai mana yang mengusung untuk mendfatar Pilkada 2020. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index