Peran Polri Mengatasi Masuknya Virus Corona di Indonesia

Peran Polri Mengatasi Masuknya Virus Corona di Indonesia

Peran Polri Mengatasi Masuknya Virus Corona di Indonesia

Beberapa hal yang dilakukan oleh kepolisian yaitu :
1. Membantu kebijakan pemerintah dengan menyiapkan pengamanan, contoh melakukan pengamanan bersama TNI di Pulau Subaru di Pulau Seribu dengan harapan agar tidak ada nelayan atau orang yang masuk kepulau tersebut.

2. Menyiapkan dokter dan Dokkes Polri untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan.

3. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita yang berkaitan dengan kasus Corona karena Indonesia memiliki Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang dapat menjadi narasumber menjawab pertanyaan seputar virus Corona. 

Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan mematuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah seperti pola hidup sehat 

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah melakukan penindakan terkait dengan masker ilegal dan penimbunan masker. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan dan komunikasi kepada pihak pabrik karena masker tidak dikirim ke Indonesia saja.

Pengamanan di rumah sakit yang merawat pasien terkena virus Corona dijaga ketat oleh  satpam dan pihak internal rumah sakit, namun polisi tetap melakukan patroli disana.

*Penemuan Zat Radioaktif CS-137 di Perumahan Batan, Tangsel*

Jumat, 28 Februari 2020 terdapat laporan terkait adanya dugaan tindak pidana bidang tenaga nuklir dengan cara memanfaatkan sumber radiasi (pengion) tanpa izin atau memanfaatkan tenaga nuklir tanpa izin sesuai dengan Pasal 42 dan atau Pasal 43 UU No. 10 Tahun 97 tentang Ketenaganukliran ke Bareskrim Polri oleh personel BAPETEN dengen terlapor an. SM. 

Hari ini Senin, 2 Maret 2020 Bareskrim telah memanggil 7 orang saksi namun belum terkonfirmasi siapa saja yang sudah hadir memenuhi panggilan.

*Peristiwa Amblasnya Jalan yang Menyebabkan 9 Ruko di Jember Rusak*

Kapolres sudah melakukan olah TKP dengan penyidik dan koordinasi dengan Pemkab Jember untuk melihat ruko yang rusak.

Hal yang menjadi fokus perhatian Polri yaitu : 
1. Melakukan evakuasi kepada pemilik ruko agar tidak ada korban jiwa.

2.  Melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan yang berkaitan dengan jalan tersebut dan kepolisian akan melibatkan Puslabfor dan Ditreskrimsus Polda Jatim untuk memperdalam kasus tsb.

Doorstop rutin
Narsum : Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono
- Senin, 2 Maret 2020, 13.25 WIB di Gedung Bareskrim Polri.

Berita Lainnya

Index