Akhyar : Mari Warisi Alam Untuk Anak Cucu Di Masa Depan

Dibaca: 347 kali  Jumat,28 Februari 2020 | 17:14:29 WIB
Akhyar : Mari Warisi Alam Untuk Anak Cucu Di Masa Depan
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)--

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya siswa-siswi Perguruan Yayasan Mandiri Medan untuk mengubah perilaku dalam menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan. Sebab, dengan menjaga lingkungan dapat mewarisi alam yang asri untuk anak cucu.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota saat membuka acara Harapan Mandiri Science dan Art Fair (HMSAF) Tahun 2020 di halaman sekolah Perguruan Harapan Mandiri Jalan Brigjen Zein Hamid No 4, Jumat (28/2). Kedatangan Plt Wali Kota didampingi Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis dan Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi.

Dikatakan Akhyar, salah satu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mengurangi penggunaan sampah plastik. Sebab, sampah plastik butuh waktu yang sangat lama untuk dapat terurai oleh alam.

"Mari kita bersama-sama untuk mengurangi sampah plastik, agar Kota Medan menjadi kota yang bersih dan indah seperti program yang tengah digalakkan Pemko Medan saat ini yakni #yokbikincantikmedan," kata Akhyar.

Disamping itu, Akhyar juga meminta masyarakat untuk mendukung program #yokbikincantikmedan guna menjaga kebersihan di daerah tempat tinggal masing-masing. Disamping itu, seluruh Camat yang ada di Kota Medan juga telah diberikan arahan untuk menginstruksikan warganya untuk mempercantik lingkungan di daerahnya masing-masing.

"Dengan kita mempercantik lingkungan disekitar kita masing-masing warga yang membuang sampahnya sembarangan akan merasa malu untuk membuang sampah sembarangan lagi karena di tempat tersebut telah dibuat bersih dan indah," tegas Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut Akhyar juga meminta kepada guru yang ada di Perguruan Harapan Mandiri untuk mengimbau siswa-siswinya agar membawa tumbler sebagai tempat minum. "Dengan penggunaan tumbler kita dapat mengurangi penggunaan sampah plastik, dengan begitu apa yang kita lakukan dapat menyelamatkan alam kita dan kita dapat mewarisi alam yang indah kepada anak cucu kita," jelas Akhyar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Harapan Mandiri Drs Wiryanto MBA mengatakan Perguruan Yayasan Mandiri telah mengadakan kegiatan pentas seni sejak Tahun 2007, dengan menampilkan bakat-bakat luar biasa yang dimiliki para siswa. "Melalui acara seperti ini dapat mengasah bakat serta menunjukkan pretasi yang dimiliki. Saya berharap agar siswa yang memiliki bakat dapat terus berjuang sehingga memiliki preatasi diluar sana," kata Wiryanto.(KR)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »