Paradiso Karaoke Cilacap Terbakar, Ini Aksi Babinsa Koramil 01/Cilacap

Paradiso Karaoke Cilacap Terbakar, Ini Aksi Babinsa Koramil 01/Cilacap

CILACAP,(PAB)--'

Kejadian menggemparkan terjadi disalah satu bangunan di ruas Jalan Gatot Subroto Cilacap, tampak kepulan asap terlihat dari kejauhan. Setelah dilihat dari ternyata bangunan ini adalah Lounge & Karaoke Paradiso Cilacap, tepatnya di RT. 03 RW. 05 Jln. Gatot Subroto No.17 A 
Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, milik seorang warga bernama Dwi Harto (40).

Kejadian tersebut sontak menggegerkan warga sekitar, yang langsung melapor kepada aparat Polisi maupun Babinsa setempat. Mendengar laporan dari warga, Babinsa Koramil 01 Cilacap, Serka Eko Rihayat dan Serda Risam segera meluncur ke lokasi untuk membantu memadamkan api, Selasa (25/2).

Menurut seorang saksi mata, Oca (33) yang sehari hari bekerja sebagai kasir ditempat itu menuturkan, sekitar pukul 05.10 WIB dirinya mendapat laporan dari salah satu temanya yang kebetulan lewat didepan lokasi kejadian, melihat adanya kepulan asap dari dalam bangunan karaoke itu. 

Setelah itu dia segera menghubungi salah satu pengelola, Devi (35) untuk segera melakukan evakuasi dengan membuka pintu samping dan mengamankan seluruh karyawan yang ada didalamnya.

"Saya sangat terkejut saat melihat kejadian ini, karena api cepat sekali membesar, dalam keadaan panik saya segera menghubungi manajer Agus untuk selanjutnya melapor kepada aparat terkait agar dilakukan tindakan pemadaman api", tuturnya.

Setidaknya ada 4 Tim Pemadam Kebakaran yang turun ke TKP diantaranya 3  unit Damkar dari Satpol PP Kabupaten Cilacap, 1 unit Damkar dari Pertamina, 1 unit Water Canon Polres Cilacap, Basarnas Kabupaten Cilacap, Personel Kodim 0703/Cilacap, Personel Polres Cilacap dibantu Warga sekitar turut memadamkan api yang begitu besar.

Babinsa Serda Risam yang turut dalam aksi pemadaman api bersama tim Damkar dan warga sudah berusaha sekuat tenaga untuk memadamkan api, setelah melalui proses yang dramatis pada akhirnya para karyawan dapat diselamatkan dan api dapat dipadamkan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini, namun demikian pihak pemilik bangunan karaoke harus merelakan asetnya terbakar, tercatat sebanyak 14 Room Karaoke habis terbakar dengan kerugian ditaksir sekitar 1,2 Milyar, " ucapnya. 

Lanjutnya, "Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, untuk mengetahui penyebab kebakaran pihak Polres Cilacap telah menurunkan Tim INAFIS untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, hingga saat ini kita masih mengamankan lokasi sampai benar-benar dinyatakan aman, tegas Serda Risam. (Sty)


Sumber: Pendim Cilacap

Berita Lainnya

Index