Hari Juang Kartika Ke-72, Koramil 15/Karangpucung Karya Bakti Bangun Masjid

Hari Juang Kartika Ke-72, Koramil 15/Karangpucung Karya Bakti Bangun Masjid
Tampak personel kodim 0703/Cilacap bergotong-royong membangun mesjid Baiturrahman.(Ft/Syt)

CILACAP,(PAB)--- Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap mengerahkan personelnya dalam karya bakti membangun Masjid Baiturrahmaan di komplek Pondok Pesantren Baiturrahmaan, Dusun Citutut RT. 04 RW. 05 Desa Tayem, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Kamis (30/11).

Danramil 15/Karangpucung, melalui Bati Tuud Pelda Ngudi Mulyo mengatakan, karya bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-72. Diharapkan dengan dibangunnya Masjid di Ponpes Baiturrahmaan dapat memberikan semangat bagi warga Desa Tayem dan para santri Ponpes Baiturrahmaan dalam beribadah." Ujar Pelda Ngudi Mulyo.

"Kegiatan karya bakti bersama komponen masyarakat ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong yang kini kian pudar. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya.

"Sehingga akan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya, di sela-sela pelaksanaan karya bakti.
Sementara, pimpinan Ponpes Baiturrahmaan, KH. Ikin Tasrikin
yang berada di lokasi, menyampaikan, pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak akhir tahun 2016 lalu dan diharapkan dapat diselesaikan akhir tahun 2017 ini.

"Dengan dibangunnya masjid ini, selain untuk memotivasi warga Desa Tayem dan para santri dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai sarana untuk meletakkan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat untuk membangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT." Tuturnya.
(Rosen/Sty)

Berita Lainnya

Index