Anggota DPRD Sergai Fraksi PPP Dapil II Gelar Reses 2020

Anggota DPRD Sergai Fraksi PPP Dapil II Gelar Reses 2020

SERGAI(PAB)-

Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Fraksi PPP Dapil II Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin  Komisi D, Hari Ananda,S.Pd,M.SP  menggelar reses perorangan  masa persidangan 1 Tahun 2020 di halaman rumah salah satu Tim THC warga dusun II Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai. Rabu (18/2) pagi.

Reses Perorangan Dapil II Tahun 2020 dihadiri anggota DPRD Sergai Hari Ananda, S.Pd,M.SP, Sekcam Kecamatan Tanjung Beringin Jonson Panjaitan, Kepala Desa Sukajadi Selamat, BPD Sukajadi Aripin,S.Pd, Ranting PPP, Ketua THC, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan masyarakat Desa Sukajadi.

Dalam Kunjungan Resesnya Anggota DPRD Fraksi PPP Hari Ananda, mengucapkan ribuan terimakasih atas tempat yang sediakan di halaman salah satu tim THC dan antusias dan  Sambutannya yang luar biasa dari masyarakat yang  hadir di reses perorangan dapil II,"ujarnya.

Reses kali ini kata Hari Ananda, di Desa Sukajadi ini merupakan  reses ke-3 dari tahapan pertama di Desa Liberia dan tahapan ke-2 di Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu. menurutnya Kegiatan reses ini harus subjektif salah satunya harus menyentuh pembangunan yang berbasis masyarakat,” terang Hari Ananda.

"Dirinya menjelaskan,reses adalah untuk menemui konstituen untuk menjaring usulan-usulan  dari masyarakat agar apa yang diharapkan masyarakat terkait pembangunan bisa  dimasukan di pokok-pokok pikiran di DPRD. Tegur kami jika kami lupa atau salah, karena kami DPRD dipilih oleh rakyat sama seperti Kepala Desa yang di pilih juga oleh masyarakat.
untuk itu kami mempunyai tugas dan tanggung jawab maka kami harus mendengarkan aspirasi masyarakat dan turun ke   masyarakat.”cetusnya.

Jelasnya lagi, Reses ini adalah reses perdana bagi kami di Kecamatan Tanjung Beringin. Jika tahun yang lalu Dapil II Kecamatan Pantai Cermin dan Teluk Mengkudu, kali ini Dapil II dari Kecamatan Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu. Semoga Kecamatan yang baru bagi kami menjadi Kecamatan yang terbaik nantinya.
“Master planning anggaran untuk Desa Sukajadi Tahun 2020 disiapkan 3 miliar pembangunan jalan hotmix dari Dusun 3 ke Dusun 4 perbatasan Desa Mangga Dua.

“Terakhir, saya ingin sampaikan bahwa saya mempunyai 2 program yang sudah kami laksanakan dan sampai sekarang masih berjalan. Program tersebut adalah kartu sakti. Kartu sakti ini, melayani tentang yang pertama adalah ambulan gratis yang sampai sekarang Alhamdulillah masih berjalan,jadi siapa saja yang membutuhkan ambulan maka kami siap bersama tim dalam waktu 24 jam untuk melayani yang memiliki kartu sakti. Kedua,Kain kapan gratis, kami siapakan bagi yang memiliki  kartu sakti setiap yang meninggal dunia boleh mengambil langsung di sekretariat THC dan gratis,"imbuh Hari Ananda.

Terkait pemugaran gedung Puskesmas pembantu (Pustu) Hari Ananda Mengatakan akan segera mendiskusikan dan menjadikan pokok pemikiran di DPRD Sergai, sehingga Pustu yang ada di Desa Sukajadi tidak seperti apa yang di bisikan masyarakat seperti rumah hantu.

Sekcam Kecamatan Tanjung Beringin Jonson Panjaitan juga Mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Hari Ananda yang melaksanakan reses di Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin.

Jonson juga mengatakan,Tujuan DPRD melakukan reses untuk menampung aspirasi masyarakat di Desa Sukajadi. Untuk itu sampaikanlah dan berikan usulan-usulan untuk pembangunan . Kalau bisa usulan yang sudah tertampung di RPJMDes.” Ungkapnya.

“Kita beruntung bisa mempunyai anggota DPRD seperti Hari Ananda karena menurut saya beliau adalah ‘harimau nya’ Kabupaten Sergai. Beliau selalu memperjuangkan untuk pembangunan di dapilnya,” tambahnya.

Sementara Kades Sukajadi Selamat,  Mengatakan.
“Tepatlah bagi kita memberikan usulan karena ada anggota DPRD Hari Ananda. Kami mohon juga tentang Pustu kami yang belum juga terbangun lebih dari 5 tahun. agar kami mudah berobat di Puskesmas Pembantu (Pustu) tidak lagi berobat diluar Desa, selanjutnya masya (Bambang)

Berita Lainnya

Index