Usai Berikan Bantuan, Binsar Situmorang Kunjungi Korban Kebakaran di Pematangsiantar

Usai Berikan Bantuan, Binsar Situmorang Kunjungi Korban Kebakaran di Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR, (PAB)--

Setelah beberapa hari lalu memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan serta perlengkapan sekolah, Bakal Calon (Balon) Walikota Pematangsiantar Binsar Situmorang beserta tim mengunjungi warga korban kebakaran di Gang Sewu, Jalan Tanah Jawa, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/02/2020).

Kali ini, Binsar Situmorang langsung mengadakan temu ramah dengan para warga korban kebakaran sembari mengajak makan bersama di tenda penampungan yang didirikan BPBD Kota Pematangsiantar, serta mendengarkan keluh kesah warga sembari memperkenalkan dirinya yang akan maju untuk ikut bursa pencalonan Walikota Siantar Periode 2020-2024 nanti.

Dalam kesempatan ini, Binsar Situmorang langsung memberikan nasi kotak secara simbolis kepada warga korban kebakaran dan warga sekitar, sebagai wujud kepedulian Binsar Situmorang dan turut prihatin atas musibah ini, seraya berharap nantinya para korban kebakaran segera direlokasi untuk dapat hidup bermasyarakat seperti biasanya.

"Semoga nantinya para korban kebakaran segera direlokasi untuk dapat hidup bermasyarakat seperti biasanya," ungkapnya. 

Setelah selesai melakukan tatap muka dan temu ramah, Binsar Situmorang langsung mengunjungi lokasi kebakaran di Gang Sewu sembari mencarikan solusi agar rumah warga yang terbakar segera dibangun dan dapat direlokasi ke tempat awal dimana para korban tinggal setelah adanya perbaikan dan bantuan dari Pemko ataupun para donatur yang telah membantu para korban. 

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, warga korban kebakaran sudah mulai berangsur-angsur mencari kontrakan untuk tempat tinggalnya, walaupun ada sebahagian masih tinggal di tenda penampungan.  (MS/Red)

Berita Lainnya

Index