Dalam Rangka Menyambut Hari Armada RI 2017

Satgas Pelantara VII Sail Sabang Gelar Bhaksos

Satgas Pelantara VII Sail Sabang Gelar Bhaksos
Kegiatan Bhaksos Pelantara VII di Medan

MEDAN,(PAB)---

Menyambut hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada hari Selasa, Tanggal 05 Desember 2017 mendatang, TNI Angkatan Laut mengadakan Bhakti Sosial yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat pesisir dan untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, maju dan sejahtera.

Bhaksos dalam kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara VII (ke-7) Sail Sabang 2017 dilaksanakan di wilayah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan (Lantamal I Belawan), yang dimulai pagi sekira pukul 08.WIB, tepatnya di Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Selasa (28/11/17). Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelantara VII Sail Sabang 2017, Wadan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Wakil Ketua Kapolres Belawan, Danramil 09/belawan Kapten Inf Hari Susilo, para asiten, Kadis / Kasatker Lantamal I Belawan, Camat Medan Belawan, Lurah Bagan Deli dan Kepala Lingkungan, Kepala bagian Perusahaan Gas Negara Bapak Saiful Hadi, PT. Pelindo I, PT. PLN, Jasa Raharja dan ratusan warga beserta tamu undangan.

Bhaksos ini merupakan wujud dari beberapa serangkaian kegiatan dari Sail Sabang 2017. Kegiatan yang dilakukan pada Bhaksos ini yaitu bersih-bersih dikawasan sekitar pantai, pengecatan tempat ibadah seperti masjid dan gereja, melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, berkunjung ke tempat wisata sejarah seperti masjid Raya dan Istana Maimoon, dan kegiatan lainnya.

Selain itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan, PT. Perusahaan Gas Negara yang bekerjasama dengan Rumah Zakat juga ikut serta untuk membantu kegiatan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga sekitar.(ferr)

Berita Lainnya

Index