Kapolres Sergai Hadiri Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019 oleh BPK RI 

Kapolres Sergai Hadiri Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019 oleh BPK RI 

SERGAI,(PAB)--

Kapolres Serdang Bedagai AKBP R.SIMATUPANG, SH.,M.Hum dan jajaran menghadiri Taklimat awal pemeriksaan laporan keuangan Polri tahun 2019 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan(BPK) republik indonesia di  di Aula Tribrata Mapolda Sumut jalan Medan tanjung Morawa, Senin (10/02/20) pukul 10:00 WIB

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di dampingi Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut, para Kapolres/tabes dan para peserta pemeriksaan BPK
Dari Tim Pemeriksaan BPK hadir bapak Victor M Pinondang SE,Ak, MAB,. CA selaku ketua TIm pemeriksaan dan anggota Tim BPK RI.

Tujuan pemeriksaan ini  untuk memeriksa tata kelola dan tanggung jawab keuangan Negara,untuk memeberikan rekomendasi, pendapat dan pertimbangan, mencegah terjadinya korupsi dan melakukan tata kelola organisasi yg transparan dan berkesinambungan agar menjadi teladan bagi institusi lain.

Terkait hal tersebut, Kapoldasu Irjen Pol, Martuani  Sormin M.Si  menyambut baik atas kehadiran Ketua Tim BPK RI beserta rombongan dan menjadi suatu kebanggaan bagi Kepolisian Daerah Sumut dan menyampaikan selama 6 tahun berturut-turut dari laporan keuangan t.a. 2013 s/d 2018 polri mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (wtp) sebagai capaian opini tertinggi yang diberikan oleh BPK.

Kapoldasu  juga  menyampaikan, bahwa seluruh satker Polda Sumut dan 15 Polres/Ta/Tabes Jajaran Polda Sumut yang akan melaksanakan pemeriksaan dengan Tim BPK RI oleh karena itu setiap pemeriksaan agar memberikan keterangan yang benar dan jujur kepada Tim BPK RI dan diikutsertakan dengan dokumentasi administrasi.

Kapolda juga mengatakan , pesta demokrasi pilkada Tahun 2020 di sumatera utara ada 23 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan,oleh karena itu Kapolda menekankan kepada Kasatwil akan menyelesaikan administrasi berkaitan dengan Dana Hibah guna pelaksaan pengamanan pilkada di tahun 2020.
Kapolda secara resmi membuka Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019.

Kegiatan pembukaan berjalan lancar dan di lanjutkan dengan pemeriksaan masing masing satker oleh Tim BPK RI

Sementara Polres Serdang Bedagai akan dilakukan Pemeriksaan oleh Tim BPK RI pada hari Jumat tanggal 14 Februari 2020  bersama, dengan Polresta Deli Serdang dan Polres Tebing Tinggi yang dipusatkan di Polres Serdang Bedagai.( Bambang)

Berita Lainnya

Index