Berbaur Dengan Masyarakat,Plt Walikota Akhyar Hadiri Perayaan Thaipusam

Berbaur Dengan Masyarakat,Plt Walikota Akhyar Hadiri Perayaan Thaipusam
Plt.Walikota Akhyar Nasution didampingi Mantan Anggota DPD RI Parlindungan Purba hadir ditengah-tengah masyarakat.(Foto/Rudi)

MEDAN,(PAB)---

Acara tahunan bagi umat hindu yang setiap tahunnya dilaksanakan serentak dibeberapa negara seperti di Indonesia,Malaysia Singapura dan negara lainnya yang dikenal dengan sebutan acara Thaipusam pada malam hari ini diperingati dikota Medan,Saptu(8/2/20)

Acara ini tampak oleh media ini begitu semarak dimana ratusan umat Hindu Tamil di kota bahkan dari sudut kota Medan begitu antusias datang  untuk mengikutinya.

Mereka menyatu tumpah ruah dengan penuh sukacita seperti yang terlihat di  di Jalan Kejaksaan,jalan Teuku Umar Simpang Haji Zainul Arifin Medan orang tua remaja dan anak-anak menyatu untuk merayakan hari besar ini.

Selain plt walikota,kadis pariwisata Medan tampak pula ada mantan anggota DPD RI Parlindungan Purba berbaur dengan masyarakat dan pemuda setempat mengikuti kegiatan sakral ini.

Disamping itu juga,awak media melihat sekretaris PAC PDIP Medan Petisah turut berpartisipasi dalam acara ini dengan mengerahkan para kader menjaga tempat berlangsungnya acara.

Ini menandakan kerukunan dan toleransi umat beragama di kota yang multi etnis ini sangat tinggi seperti yang diungkapkan salah satu peserta yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini.

"Masyarakat Hindu Tamil bersyukur acara ini bisa terselenggara secara aman dan damai dan kedepannya, acara ini saya harapkan tetap bisa dilaksanakan secara rutin di kota Medan yang multi etnis karena ini merupakan aset kebudayaan bagi kota Medan,"ujar pria yang mengaku datang dari kediamannya di daerah Tanung Anom Deli Serdang khusus untuk mengikuti acara ini.(Rudi)

Berita Lainnya

Index