Anggota DPRD Kab. Aceh Selatan Kunjungi BUMDes Emas Gp.Sidorejo

Dibaca: 2691 kali  Kamis,06 Februari 2020 | 15:47:34 WIB
Anggota DPRD Kab. Aceh Selatan Kunjungi BUMDes Emas Gp.Sidorejo
Ket Foto :

LANGSA,(PAB)---

Dalam rangka mempelajari pengelolaan BUMDes produktif yang dapat memberikan PAD bagi Desa di wilayah Aceh Selatan, DPR daerah setempat melakukan studi banding ke BUMDes Emas Gampong Sidorejo Kec.Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu kemarin (5/2).


Setibanya di Kantor Geuchik Gampong Sidorejo, rombongan DRK Aceh Selatan ini langsung disambut jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, Unsur Camat Langsa Lama, Geuchik Gampong Sidorejo Tgk.Salahuddin beserta perangkat Gampong dan Pengurus BUMDes EMAS. 


Dalam paparannya Muhammad Asril SE selaku Ketua BUMDes EMAS menyampaikan bahwa Unit usaha Pangkalan LPG 3kg selain sudah mampu memenuhi kebutuhan warga Sidorejo, juga telah menghasilkan PAD untuk Sidorejo, begitu juga dengan unit usaha perdagangan. Selain dari itu BUMDes EMAS juga telah mampu mengembangkan sayapnya membuka Bank Desa BRILink yang akan melayani transaksi keuangan masyarakat termasuk menabung, sebut Asril. 


Sementara itu disela-sela kunjungan anggota DPRD Aceh Selatan (Tapak Tuan) tersebut geuchik Gp.Sidorejo Tgk.Salahuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan DPRD Aceh Selatan kegampong tersebut, dirinya juga bersyukur bahwa keberadaan BUMDes EMAS tidak hanya mampu memberi manfaat untuk Gampong Sidorejo saja, tapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di wilayah Aceh. dan ini sebuah kehormatan bagi kami, ujarnya.


Selain berterima kasih kepada rombongan DPRD Aceh Selatan, Salahuddin juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, kepada perangkat desa, Pemerintah Kota Langsa, dan juga kepada Ketua BUMDes EMAS yang telah bekerja secara profesional mengelola BUMDes, pungkasnya. (Boy)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »