Personil Brimob Siaga 1, Banjir Bandang Barus Rengut 2 Nyawa dan Akibatkan 22 Korban Luka

Personil Brimob Siaga 1, Banjir Bandang Barus Rengut 2 Nyawa dan Akibatkan 22 Korban Luka

BARUS,(PAB)----

Banjir Bandang menerpa beberapa wilayah di Barus,Tapanuli Tengah (Tapteng), tak hanya merusak tanaman dan rumah warga , banjir yang terjadi di 7 desa dan kelurahan di Kecamatan Barus, juga merenggut 2 nyawa dan sedikitnya mengakitbatkan 22 orang luka luka,

Kalaksa BPBD Tapteng Safarudin Ananda menyebut dua orang yang dinyatakan hilang terseret arus telah ditemukan dan meninggal dunia,

"Selain korban meninggal dunia , sedikit nya 22 orang mengalami luka luka. Untuk datanya nanti akan kita sampaikan , petugas terkait masih bekerja untuk evakuasi dan pendataan."ujarnya.Kamis(30/01/2020).

 

Sementara itu tampak dilapangan personil Brimob siaga melakukan upaya bantuan mengevakuasi masyarakat dan harta benda untuk membantu jalannya proses pengevakuasian dampak dari banjir bandang tersebut.

Sebelumnya akibat hujan deras dan meluapnya aliran sungai menyebabkan sedikitnya tujuh desa terendam banjir dan 700 keluarga di Kecamatan Barus Tapanuli Tengah harus mengungsi akibat banjir yang terjadi ,Rabu(29/01) dini hari.

Adapun daerah dan desa yang terendam banjir yaitu Desa Kampung Mudik , Desa Pasar Tarandam akibat luapan Aek Sirahar , Desa Bungo Tanjung , Desa Ujung Batu , Desa Kinali , Kelurahan Batu Gerigis , Kelurahan Padang yang rata rata terendam banjir ketinggian 2 Meter.

Dari hasil pantauan di lapangan , tampak Personel Kepolisian dari Brimob Batalyon C sedang membantu evakuasi jiwa serta barang dan juga membersihkan sampah dan lumpur dampak dari banjir kemaren. Komandan Kompi 2 C AKP Sarijo,S.Pd pimpin pelaksanaan misi kemanusiaan dalam rangka Ops Aman Nusa II ini. (Evi)

Berita Lainnya

Index