DPRD Sergai Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Pulau Berhala.

DPRD Sergai Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Pulau Berhala.

SERGAI,(PAB)--

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendorong Pemerintah Kabupaten Sergai mengembangkan destinasi wisata pulau berhala dan menjadi Center Point Ketahanan Nasional Wilayah Barat Indonesia.

 

 

Demikian ditegaskan Ketua DPRD Sergai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE kepada wartawan melalui perpesan WhatsApp, Minggu (26/1) pagi.

 

Dikatakan Riski Ramadhan, bahwa Pulau Berhala Serdang Bedagai merupakan satu pulau kecil

yang masuk diwilayah Kabupaten Serdang Bedagai, dan memiliki potensi

perikanan, pariwisata konservasi dan keanekaragaman hayati yang

tinggi, sangat rentan terhadap aktifitas ekonomi dan merupakan

interaksi kawasan terestrial (daratan) dan lingkungan laut.

 

 

Oleh karena itu juga, sebut Riski, sebagai tindak lanjut atas kunjungan kerja bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai guna melakukan diskusi singkat terkait pengembangan pariwisata Pulau Berhala sebagai program pertahanan nasional dan pendidikan bela negara untuk memberikan wawasan kebangsaan agar terhindar dari hal-hal negatif dan membangun dermaga untuk penyebrangan ke Pulau Berhala.

 

 

 

"DPRD Sergai siap mendukung Pemkab untuk berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan RI, Menteri KKP, BNPP, TNI maupun Polri dan lintas Kementerian untuk bisa diadakannya Kapal penyebrangan yang layak, dan pastinya menambah ekonomi rakyat apabila adanya destinasi wisata Pulau Berhala,"ujar Riski Ramadhan Hasibuan mengakhiri.(Bambang)

Berita Lainnya

Index