Wabup Sergai H Darma Wijaya Sidak 11 Puskesmas Desa Pon

Dibaca: 484 kali  Kamis,23 Januari 2020 | 12:17:24 WIB
Wabup Sergai H Darma Wijaya Sidak 11 Puskesmas Desa Pon
Ket Foto :

SERGAI-(PAB)--

Melihat pentingnya  Melakukan Peningkatkan pelayanan kesehatan Masyarakat yang berkualitas di tanah Bertua Negri Beradat dengan Fasilitas peralatan yang sudah jauh lebih baik  Wakil Bupati Serdang Bedagai (sergai)  H. Darma Wijaya Melakukan  Sidak      di 11 Puskesmas  Desa Pon , Kecamatan Sei Bamban, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) , 
Rabu, (22 /1/2020).

"Dalam arahanya ,Wabup H Darma Wijaya  Menyampaikan ,jika bidang kesehatan merupakan salah satu aspek vital pembangunan sebuah daerah. “ Tingkat kesehatan masyarakat di suatu daerah tentu berkorelasi langsung dengan kualitas SDM-nya. Untuk itu fasilitas dan personil kesehatan yang tersedia mesti berkualitas",tuturnya .

Untuk merasakan   kualitas pelayanan di puskesmas  Desa pon , H Darma Wijaya menyempatkan diri melakukan pemeriksaan gigi yang langsung dilayani oleh dokter puskesmas yang bertugas. 

Wabup Sergai mengaku puas dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Pon dan berharap kualitas yang sudah ada agar dijaga dan kedepannya juga semakin ditingkatkan", ujarnya.

Selanjutnya kata Wabup H Darma Wijaya,  Dengan fasilitas dan peralatan kesehatan yang sudah jauh lebih baik, kita mengharapkan pelayanan kepada masyarakat juga harus makin meningkat. Dan jangan lupa perlakukan seluruh masyarakat secara sama. Pelayanan kesehatan harus dilaksanakan secara merata.

Menyebut jika Pemkab Sergai akan konsisten bekerja keras mengakomodasi layanan kesehatan di Tanah Bertuah Negeri Beradat lewat pembangunan fasilitas kesehatan, peningkatan kualitas personil dan aspek-aspek lain yang tetap menjamin Kabupaten Sergai sebagai daerah sehat", Paparnya.

Wabup H Darma Wijaya juga mengatakan , Kesehatan adalah bidang yang tidak bisa ditawar-tawar. Kita harus menjaga keyakinan masyarakat agar mau percaya kepada fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada di daerah. Jangan sampai masyarakat lebih memilih menerima pengobatan dari oknum-oknum non-medis yang tidak profesional atau malah pergi ke daerah bahkan negara lain untuk sembuh",imbuhnya.

menceritakan pengalaman pribadinya saat melakukan pemeriksaan kesehatan di luar negeri. “ Saya pernah memeriksakan kesehatan diri di salah satu Rumah Sakit di Penang Malaysia dan di sana saya mendapatkan hasil yang sama dengan yang saya peroleh di RSUD Sultan Sulaiman. Hal tersebut menunjukan bahwa RSUD Sultan Sulaiman tidak kalah dengan Rumah Sakit di luar negeri.

Wabup Darma Wijaya berharap seluruh pihak menjaga sinergitas demi meningkatkan taraf sehat masyarakat Sergai, Dengan masyarakat sehat, Sergai jadi hebat", tandasnya.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/suhosin.so' - /usr/lib64/php/modules/suhosin.so: undefined symbol: php_checkuid

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: