Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus : Terimakasih Untuk Kita Semua,  Saya Tak Mengira Surprise Ini

Dibaca: 529 kali  Selasa,21 Januari 2020 | 16:50:37 WIB
Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus : Terimakasih Untuk Kita Semua,  Saya Tak Mengira Surprise Ini
Ket Foto :

ATUBARA,(PAB)---

Usai membuka Pelatihan/Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan dari APKASI melalui AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara 20/01/20, Ilyas sangat dikejutkan karena pembaca acara menahan Plt. Kadisdik Batibara untuk tetap berapa di tempat. Dengan merasa heran Ilyas memandangi Pembawa acara yang tak lama kemudian musik selamat ulang tahun bergema di Aula SMK Swasta Budi Murni Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Setelah musik selamat ulang tahun dilantunkan kemudian Ketua - Ketua Kelompok Kepala Sekokah se Kabupaten Batu Bara naik ke atas panghung sembari membawa kue ulang tahun yang dihiasi pernak pernik dan lilin yang sedang menyala yang bertuliskan angka "Selamat Ulang Tahun Ke 52 Pak Kadis kami".

Ilyaspun diminta meniup lilin tersebut dengan penuh haru dan setelah meniup lilin ilyas langsung memotong kue dan membagikannya kepada beberapa perwakilan kepala kepala sekolah yang naik ke atas panggung kegiatan pelatihan/workshop berlangsung.

Usai acara pemotongan kue dan membagikannya kepada kepala-kepala sekolah, Ilyas juga mendapatkan sulangan kue dari perwakilan kepala sekolah yang diberikan ibu Siswati kepala sekolah dasar nomor 014710 Tanjung Kubah kecamatan Airputih Kabupaten Batubara.


Sementara Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Ubat Panjaitan, mewakili kawan - kawan kepala sekolah dan guru yang ikut dalam kegiatan pelatihan/workshop mengatakan Selamat Ulang Tahun Pak Kadis, Semoga Tuhan memberkati sisa usia yang Tuhan berikan kepada Bapak. Semoga Bapak sukses membangun pendidikan di Kabupaten Batubara dan kami tetap memberikan dukungan kepada bapak berdasarkan tugas dan tanggung jawab kami maaing-masing, ujar ubat. 

Setelah menerima sulangan kue, Ilyas langsung menuju podium lagi untuk mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara yang telah merencanakan acara ini sedemikian rapi sampai sayapun tak boleh tahu. 

Saya benar benar terharu hari ini, ternyata kawan - kawan saya sudah merencanakan acara ini sedemikian rupa. Saya sama sekali tidak mengira akan ada seperti ini, karena saya berulang tahun tepat tanggal 19 Januari kemaren. 

Pantauan awak media yang berhadir di kegiatan pelatihan/Workshop tersebut mengatakan ilyas benar benar larut dan terharu dengan suasana kekeluargaan yang diberikan kepadanya dan terlihat sekali kali ilyas mengusap matanya yang berkaca kaca saat menyampaikan rasa terimakasihnya.

Ilyas juga kembali mengulang dan mengingatkan agar peserta pelatihan/workshop mengikuti dengan tetap semangat karena pelatihan/Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan dari APKASI melalui AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) ini sangat bermanfaat bagi pembangunan proses belajarengajar di sekolah masing masing.

Apalagi tadi kita sudah sama mendengar bahwa apa yang di sampaikan penanggung jawab program pelatihan/Workshop, Muhammad Zainul Hilal bahwa 
Program YPAN metode yang dibawakan pihaknya pasti berbeda dengan yang lain.
Pelatihan/Workshop AdiRESy Smart Teaching Indonesia dan Pelatihan/Workshop AdiRESy Joiful Learning Indonesia Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ). Mereka mengedepankan suasana dan proses belajar dan mengajar yang menyenangkan. Jadi anak-anak secara langsung tidak terbebani ketika belajar karena guru memberikan pelajaran dengan kreatif dan inovatif,” ujar Ilyas.

Bentuk kerjasama yang telah mereka bangun nersama Apkasi dengan YPAN, adalah dalam rangka meningkatkan kualitas guru-guru di daerah melalui pelatihan/workshop yang akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan dinas pendidikan, termasuk organisasi guru di daerah, tambah ilyas.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Plt Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, Kabid GTK, Ubah Panjaitan, Kasi GTK Rahmad Zein, Ketua-ketua K3S masing-masing Kecamatan, ketua gugus serta para Narasumber seperti Aji Syara, Andi Suryawan, Muhammad Zainul Hilal dan Muhammad Fajar Ramadhonni.(Syukur/Yas)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »