Melalui Peringatan Maulid Nabi Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Akhlak Siswa dan Siswi

Dibaca: 512 kali  Selasa,21 Januari 2020 | 16:15:44 WIB
Melalui Peringatan Maulid Nabi Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Akhlak Siswa dan Siswi
Ket Foto :

LANGSA, (PAB)

Melalui peringatan hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW 1441 H diharapkan para siswa dan siswi mampu tingkatkan kualitas keimanan serta berakhlakul karimah yang baik sebagai modal dasar untuk keselamatan hidup didunia dan juga hidup di akhirat kelak.


Demikian dikatakan Kepsek SMP Negeri 3 Langsa Sofyan, M.Pd saat dikonfirmasi disela-sela berlangsungnya peringatan maulid disekolah tersebut, Selasa (21/1).


Dijelaskan Sofyan, kegiatan maulid nabi ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mengenang kembali hari kelahiran penghulu alam nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari jaman kegelapan kejaman yang terang benderang penuh dengan ilmu pengetahuan.


Dengan lahirnya nabi Muhammad SAW, lanjut Kepsek yang aktif dan disiplin ini, secara berangsur-angsur perubahan akhlak manusiapun terjadi dari jahiliyah kearah yang berakhlak dan berperadaban mulia, dengan lahirnya nabi Muhammad juga menjadi rahmat bagi seluruh alam, (rahmatan lil a'lamin), ulasnya menerangkan.


Lebih lanjut Ia menuturkan, melalui pelaksanaan peringatam maulid, dirinya sebagai pendidik berharap kepada para siswa dan siswi di sekolah SMP Negeri 3 Langsa ini dapat mengambil hikmah dari perayaan maulid tersebut dengan meneladani soritauladan yang telah dicontohkan nabi kepada kita dan dapat mengimplementasikannya didalam kehidupan sehari-hari baik disekolah, dirumah, maupun ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, tutupnya.


Maulid yang berlangsung sukses dengan tema "Tingkatkan kualitas ahklak kita dengan meneladani akhlak rasulullah SAW" tersebut, ikut dihadiri oleh seluruh para guru dan Kepsek dari berbagai Sekolah tingkat SMP dalam wilayah Pemko Langsa serta undangan lain terdiri dari unsur forkopicam Kec.Langsa Baroe yaitu Babinsa dan Polmas dari Polsek dan Koramil Langsa Barat, maulid ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 95 orang anak yatim yang ada disekolah tersebut. (Boy)  

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »