Rektor IAIN Langsa Silaturahmi Dengan Dandim 0104/Aceh Timur

Rektor IAIN Langsa Silaturahmi Dengan Dandim 0104/Aceh Timur

LANGSA,(PAB)--'

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dandim 0104/Aceh Timur beberapa hari lalu tepatnya Senin tanggal 13/1/2020.


Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta kepala SPI IAIN Langsa diterima langsung oleh Dandim 0104/Aceh Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar di ruang kerjanya.


Pada kesempatan itu, Dandim ingin mengajak Sivitas Akademika IAIN Langsa untuk mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan bulan Maret 2020.


"Kita mohon dukungan dari Sivitas akademika IAIN Langsa dalam kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan minggu ketiga dalam bulan Maret mendatang di Peudawa,"ujar Dandim.


Dijelaskan Dandim, selain kegiatan fisik, Kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik, seperti dialog, seminar, sosialisasi dan pengobatan.


"Dengan adanya pelibatan mahasiswa dan Dosen maka komunikasi sosial dengan masyarakat diharapkan akan lebih baik lagi, "sebut Dandim seraya menambahkan, "Nanti secara teknis, akan kita lakukan rapat lanjutan untuk membahas berbagai persiapan acara, "tambahnya lagi.


Dandim juga menyatakan siap untuk melakukan pengembangan kapasitas dan pembinaan mahasiswa yang di IAIN Langsa seperti Resimen Mahasiswa dan Pramuka.


"Sebagai komponen pendukung, mahasiswa merupakan hal yang penting dalam rangka membangun dan membela negara kesatuan republik Indonesia, "pungkasnya.


Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyambut baik program kerjasama antara Kodim 0104/Atim bersama IAIN Langsa.


"Kami siap bersinergisitas dengan TNI dalam rangka melaksanakan TMMD, hal ini juga sesuai dengan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, "terang Rektor.


Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama akan menerjunkan dosen dan mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing untuk melakukan pengabdian pada kegiatan dimaksud.


Rektor mengucapakan terima kasih kepada Dandim 0104/Atim yang sudah bersedia membina dan melibatkan mahasiswa.


"Kedepan sinergisitas ini akan terus kita tingkatkan dalam rangka membangun pendidikan dan daerah yang lebih maju lagi, "tutup Rektor menerangkan. (Boy)

Berita Lainnya

Index