Pimpinan Diniyah Ruhul Fatta Tgk. Ir. T. Karimuddin AR Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441

Pimpinan Diniyah Ruhul Fatta Tgk. Ir. T. Karimuddin AR  Peringati  Maulid Nabi Muhammad SAW 1441

LANGSA,(PAB)---

Diniyah Ruhul Fatta yang di pimpin oleh Tgk. Ir. T. Karimuddin AR Beurabo yang beralamat di Jalan Teupin Bugeng, Dusun Mesjid Alue Berawe, Gampong Alue Berawe, kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 H, Selasa (14/1/2020).


Acara Maulid tersebut di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an di lantunkan oleh Tgk. Zaldi dan di iringi  oleh Grup Zikir Zikra Al Hasanni dari Dayah Mudi Mesra.


Tgk.Yuldi selaku ketua panitia mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang kita peringati pada hari ini adalah sebagai tanda kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad rasul penghulu alam yang telah membawa umatnya dari kegelapan kealam yang terang benderang penuh ilmu pengetahuan, sebut Tgk.Yuldi mengisahkan.


"Alhamdulillah pada acara Maulid tahun ini, lanjut dia, para jamaah Diniyah Ruhul Fatta telah mampu berbagi yaitu menyantuni anak yatim dari berbagai gampong diantaranya dari Gampong Blang Pase, Sungai Pauh, dan Gampong Alu Berawe".


Lebih lanjut Tgk Yuldi menjelaskan, adapun pada malam harinya nanti setelah bada isya, Diniyah Ruhul Fatta akan mengadakan Dakwah Islamiah yang  di sampaikan oleh Tgk.Asnawi Al Khalidi Arakundo , dan selanjutnya dirangkai dengan pemberian hadiah kepada Santriwan/i yang telah menjuarai diberbagai bidang perlombaan diantaranya lomba Fahmil Qur'an, Sholat jenazah, Asmaul Husna, Tilawatil Qur'an, Azan Subuh, Doa sehari hari, dan Ihtikad 50, sementara untuk penyerahan hadiah akan dilakukan oleh Tgk. Karimuddin, papar Tgk.Yuldi diakhir konfirmasinya.


Maulid yang berlangsung sukses tersebut turut di hadiri oleh Geuchik gampong Alue Berawe, Pimpinan Dayah sekota Langsa, dan undangan lainnya yaitu masyarakat sekitar lokasi, demikian. (Boy) 

Berita Lainnya

Index