Rapat Komite Independen Batak (KIB)

Capt.Tagor Aruan: Kita Akan Menyurati Marga-Marga Batak

Dibaca: 5222 kali  Minggu,12 Januari 2020 | 22:23:05 WIB
Capt.Tagor Aruan: Kita Akan Menyurati Marga-Marga Batak
Ket Foto : Rapat pemantapan Komite Independen Batak (KIB) dari kiri kekanan, Susianna Simanjuntak,SH,M.kn,Ketua KIB Capt.Tagor Aruan,Sekretaris Maslen Sinaga,S.Sos,M.si dan Elly Harynto br Sinaga.(Foto/Rosen)

MEDAN,(PAB)---

Komite Independen Batak (KIB) kembali melakukan rapat untuk lebih memantapan rencana penjaringan tokoh-tokoh Batak yang di jadwalkan akan menerima awards pada bulan Juni mendatang,Minggu (12/01/20) malam di Coffee Caldera Jalan.SM.Raja Medan.

Ketua KIB Capt.Tagor Aruan yang didampingi sekretaris Maslen Sinaga,S.Sos,M.si, Susianna  br Simanjuntak,SH,M.kn dan Elly Haryanto br Sinaga mengungkapkan rasa optimisnya karena sudah mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

“Kita optimis,segala rencana akan berjalan dengan baik untuk mencari figur-figur yang bisa mengayomi dan mempersatukan dan menjadi suri teladan ditengah-tengah Bangso Batak nantinya.Karena, sekarang ini dukungan dari masyarakat khususnya Bangso Batak  ke KIB sudah mulai berdatangan baik lewat medsos maupun bertemu langsung,dan saya yakin seyakin-yakinnya masih banyak tokoh-tokoh Batak yang mempunyai kriteria-kriteria seperti yang telah ditetapkan KIB,”katanya.

Rapat kali ini,sambung Tagor,untuk menyusun langkah awal dimana dalam waktu dekat komite kominfo KIB lewat Meriandi Aritonang akan mengirimkan surat sekaligus memberikan formulir kepada seluruh kumpulan marga-marga Batak yang ada.

“Dalam bulan ini kita akan kirimkan surat yang disertai formulir,kita akan buat sebaik mungkin beserta kriteria-kriteria tokoh yang akan menerima awards seperti yang telah ditetapkan KIB,”kata Tagor seraya mengatakan bahwa penjaringan ini berlaku untuk semua suku Batak lintas agama.

Dan nantinya,kita harapkan,sambung Tagor,kita akan menunggu surat balasan dari surat yang telah kita kirimkan,jelas pelaut senior ini menambahkan.

Sementara itu,senada dengan Tagor, Sekretaris Maslen Sinaga mengharapkan kehadiran KIB ini dapat lebih mendonggrak kehidupan bangso Batak nantinya lewat tokoh-tokoh yang terpilih.

“Kita sangat berharap lewat KIB persatuan dan kesatuan Bangso Batak kedepannya lebih erat lagi,tentunya lewat tokoh-tokoh yang akan terpilih nantinya,”kata Maslen.

Dari keseluruhan,rapat yang dimulai sekira pukul 19.00 WIB ini berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan dan keakraban.(Rosen)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »