Geuchik Gp.Sukarejo Bersama Forkopicam Langsa Timur Wujudkan Gampong Bersinar

Geuchik Gp.Sukarejo Bersama Forkopicam Langsa Timur Wujudkan Gampong Bersinar

LANGSA,(PAB) -

Geuchik (Kades) Jubir Gampong Sukarejo Kec.Langsa Timur besama dengan forkopicam daerah setempat menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam rangka mewujudkan gampong "Bersinar" , acara ini di ikuti oleh para pemuda, aparatur permerintahan desa, tokoh agama dan unsur lapisan masyarakat yang ada digampong tersebut, Rabu (8/1), mengambil tempat Aula Pertemuan Kantor desa.


Sosialisasi yang dilaksanakan sejak pagi Pukul 09 Wib dan berakhir pada pukul 11.15 Wib siang tersebut turut dihadiri oleh forkopicam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Langsa Timur, diantaranya Camat Langsa Timur Hendri Sunandar, S.STP, M.Si , Kapolsek Langsa Timur diwakilkan Kanit Binmas IPDA Junaidi beserta anggotanya, Danramil dan Bhabinsa Kec.Langsa Timur serta unsur terkait Kecamatan lainnya.


Camat Langsa Timur Hendri Sunandar, S.STP, M.Si yang dikonfirmasi seusai acara kepada media ini menjelaskan, "kegiatan soaialisasi yang dilaksanakan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian geuchik dan unsur Forkopicam terhadap kelangsungan hidup generasi muda khususnya Gampong Sukarejo agar tidak ikut terjerat kedalam penyalahgunaan narkoba.


"Dengan adanya kegiatan sosialisasi semacam ini, tambah Camat Hendri Sunandar, setidak-tidaknya mereka para pemuda dan juga masyarakat bisa mengetahui bagaimana dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, sehingga dengan demikian, mereka bisa menjaga diri mereka masing-masing dari pengaruh barang haram tersebut, urainya.


Dijelaskannya, "kami sebagai forkopicam Langsa Timur juga telah menyarankan kepada para geuchik untuk membuat qanun gampong terkait dalam hal ini, disamping itu juga membentuk tim relawan anti narkoba yang didalamnya melibatkan para pemuda, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama.


Dengan adanya keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat khususnya gampong Sukarejo, maka dengan sendirinya ruang gerak para pelaku peredaran narkoba digampong akan menjadi sempit, mereka tidak ada lagi celah menjalankan misinya memperluas jaringan peredaran narkoba kepada siapa saja baik tua maupun muda tampa pandang bulu. 


Oleh karena itu, kami dari unsur forkopicam Kec.Langsa Timur berharap, melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini, kedepan seluruh gampong yang ada dalam wilayah Kecamatan Langsa Timur dan Sukarejo khususnya, akan terbebas dan bersih dari peredaran narkoba, sehingga dengan demikian, apa yang menjadi harapan kita bersama dalam rangka mewujudkan gampong "Bersinar" (Bersih dari narkoba), hal itu akan bisa terlaksana sebagaimana yang kita dambakan, pungkasnya.


Ditempat yang sama geuchik (Kades) gampong Sukarejo Jubir dalam konfirmasinya mengatakan, "saya sangat prihatin dengan  kehidupan para pemuda sebagai generasi penerus gampong ini kedepannya nanti mereka akan terjerumus dan terlibat kedalam jeratan narkoba. Apalagi saat ini para pelaku peredaran narkoba, mereka sangat gencar menerobos semua sisi untuk mendapatkan pemakai-pemakai baru dari kalangan mereka para pemuda, urai Jubir dengan nada penuh khawatir.


Lebih lanjut geuchik Jubir mengatakan, "untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan terjadi terhadap anak-anak kita para generasi muda khusus Gampong Sukarejo, pada kesempatan hari ini saya bersama seluruh aparatur Pemerintahan desa dan juga Forkopicam Langsa Timur , menggelar acara sosialisasi dengan tema, "Pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam rangka mewujudkan gampong "Bersinar.


Adapun tujuan dari sosialisasi ini, lamjut Jubir, untuk memberikan pemahaman kepada mereka para generasi muda dan juga masyarakat supaya mereka tahu dan memahami apa itu yang disebut narkoba dan selanjutnya mengambil langkah-langkah dan upaya pencegahan agar pelaku peredaran narkoba tidak bisa menjalankan dan memperluas mata rantai peredaran narkoba khususnya digampong Sukarejo ini, tutup Jubir Geuchik dua periode di gampong tersebut. (Boy)

Berita Lainnya

Index