Gelaran Resepsi 'Ngunduh Mantu' Anak Jokowi mulai tanggal 21 November

Puncak Resepsi Pesta Ngunduh Mantu Bobby -Kahiyang Selama Dua Hari

Puncak Resepsi Pesta Ngunduh Mantu Bobby -Kahiyang Selama Dua Hari

MEDAN,(PAB)-- Resepsi pesta Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu putri Presiden Joko Widodo, digelar secara besar-besaran dan resepsi melibatkan banyak tetua adat. Dalam resepsi yang digelar dengan adat Mandailing itu ada 15 proses yang digelar. Masing-masing prosesi memiliki makna dan tujuannya sendiri. Dan kegiatan akan berlangsung pada puncaknya hari Sabtu – Minggu dimana ada kegiatan adat yang langsung dihadiri Presiden Jokowi. Kemudian pada Minggu juga akan digelar parade dimulai dari gedung MICC menuju rumah keluarga Bobby Nasution.

“ Ada 15 prosesi adat yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 November ini,” ujar Darmin Nasution didampingi Erwan Nasution sebagai wakil keluarga Jum’at (23/11/2017) di Media Center Bobby-Kahiyang Jalan Ringroad Medan.

Ditambahkannya, sebenarnya, prosesi ini dilaksanakan mulai tanggal 19 November lalu, menyambut bayo pangoli dohot boruna kepada rombongan keluarga dari Solo. Lalu tanggal 21 November mangalehen marga to boro nadioli, manalpokkan/lahanan/pulungan ni horja atau menyembelih kerbau.(ferr)

Berita Lainnya

Index