Ciptakan Babinsa yang Handal, Kodim 1709/YAWA Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019

Ciptakan Babinsa yang Handal, Kodim 1709/YAWA Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019

KEPULAUAN YAPEN,(PAB)----

Besarnya tuntutan kinerja Babinsa dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan warga serta mampu mengatasi segala permasalahan dan kebutuhan yang dialami warga di wilayah binaannya, Kodim 1709/Yawa mengadakan Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019 yang diadakan di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Jum'at (13/12/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 1709/Yawa. Dimana kegaiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1709/Yawa Mayor Arm Mustafa Lara, ST. 

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar Danramil dan babinsanya yang merupakan ujung tombak satuan teritorial Kodim 1709/Yawa yang nantinya dapat menjadi prajurit yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial diwilayah binaannya,"Kata Kasdim.

Lebih lanjut dikatakan Kasdim, melalui kegiatan ini juga diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat memiliki Sikap Teritorial yang merupakan wujud nyata pengamalan dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam perilaku pergaulan, yang harus diaplikasikan secara langsung dilapangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul diwilayah binaannya.

“Oleh karena itu, dengan adanya pembekalan yang diberikan oleh para pemateri ataupun narasumber, kalian diharapkan dapat menyerap dengan baik segala materi yang disajikan, sehingga dalam pelaksanaan tugas diwilayah binaan, kalian bisa mengaplikasikannya dengan baik”, harapnya.

Selain itu Kasdim juga mengatakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini, diisi dengan berbagai Materi Sikap teritorial, 5 Kemampuan teritorial, Metode Pembinaan teritorial, Materi Upaya Kerjasama dengan Pemda dan Masyarakat dalam Percepatan Pembangunan, Materi Tindakan Sesuai Prosedur Cata Penyelesaian Konflik di Masyarakat yang diberikan oleh para Perwira Seksi Kodim 1709/Yawa.

Dilanjutkan dengan pemberian materi Membantu tugas Polri Dalam Pemeliharaan Ketertiban Masyarakat oleh Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, SH, S.IK, MH, 

Materi Membantu Permasalahan Sosial Terkait Swasembada Pangan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Yapen, Materi Membantu Penanggulangan Bencana Alam oleh BPBD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Materi Pembudidayaan Tanaman Sayuran dan buah-buahan oleh Drs. Joko Didik Purnomo dan beberapa permainan ketangkasan yang dapat meningkatkan kerjasama kelompok,"pungkas Kasdim.(Ril/Evi)

Berita Lainnya

Index