Merasa Tak Mampu Mengemban Tugas, Kaur Keuangan Desa Sialang Buah Mengundurkan Diri

Merasa Tak Mampu Mengemban Tugas, Kaur Keuangan Desa Sialang Buah Mengundurkan Diri

SERGAI,(PAB)--

Kepala urusan (Kaur) Keuangan Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Nova Lini membenarkan bahwa ia mengundurkan diri secara sah.


Hal itu berdasarkan isi surat tertanggal 22 November 2019, bahwa ia mengundurkan diri dikarenakan tidak mampu lagi menunaikan tanggung jawab sebagai Kaur Keuangan.


Nova juga mengucapkan terimakasih karena selama ini telah mendapatkan kesempatan bekerja di Lingkungan Pemerintah Desa Sialang Buah serta meminta maaf apabila ada kesalahan-kesalahan yang diperbuat selama bekerja. Sementara saat di singgung ada nya dugaan Nova ingin keluar kota maupun pindah domisili  Nova sendiri juga membantah bahwa dirinya tak akan pergi ke luar kota maupun pindah domisili ucap nya  pada Senin kemarin (9/12) 

"Terpisah , pantauan PAB Indonesia.co id.kamis petang (12/12)   Melihat Nova mengemasi Barang Menumpangi Betor di dampingi ibu nya Menuju simpang Matapao ,dan terlihat sedang Menunggu Bus Luar kota  saat di sapa (Wartawan-Red)  loh kata nya  tidak pergi kemana -mana. Nova langsung  mengatakan ia hanya  jalan -jalan selama satu Bulan ucapnya  Beberapa  Menit Kemudian Nova Pun Pergi Dengan Menumpangi  Bus  Makmur .


Nova Lini dalam suratnya, berharap semoga Desa Sialangbuah dapat terus berkembang dan makmur serta menjadi Desa yang maju. 
 

"Saya sudah berikan surat pengunduran diri ke kantor Desa sesuai tanggal surat 22 November kemarin dan juga melapor kepada Pak Camat,"bilang Nova Lini saat ditemui Wartawan pada Kamis (12/12).


Nova juga membantah keras terkait pengunduran dirinya berhubungan dengan dugaan polemik aksi demo Forum Komunikasi Sialang Buah Bersatu (FKSB) yang menuntut dugaan penyalahgunaan dan penyelewangan Dana Desa Sialangbuah pada Senin kemarin (2/12/2019) di Halaman Kantor DPRD Sergai.


"Terkait itu tidak benar, namun murni karena saya tidak mampu lagi menunaikan tanggungjawab jabatan tersebut," ujarnya sembari menyampaikan bahwa ia menjadi Kaur Keuangan sejak sekitar Bulan Maret Tahun 2018. 


Sementara itu, Sekretaris Camat Teluk Mengkudu, Nasum mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat dari Desa Sialang Buah dengan nomor 18.48.8/400/391/2019 tertanggal 4 Desember 2019 perihal memohon petunjuk soal surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Kaur Keuangan Desa atas nama Nova Lini.


Kemudian pihak kecamatan membalas surat itu, sesuai nomor 18.48/400/548/2019 perihal rekomendasi pengangkatan dan pemberhetian perangkat Desa Sialangbuah.

 

"Jadi intinya, Nova Lini mundur sudah sah dan kemungkinan akan digantikan Pelaksana tugas (Plt) sementara,"ungkap Sekcam kepada wartawan diruang kerjanya.


Sementara itu, Kepala Desa Sialangbuah, Rosmawati Panjaitan saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp mengatakan dirinya belum mengetahui pasti apa penyebab mundurnya Kaur Keuangan, karena selama ini tidak ada permasalahan.


"Tanyak aja sama yang bersangkutan pak, saya gak tau sebab belum ada yang bersangkutan mengutarakannya. Kita belum ada terima suratnya juga,"bilangnya.


Ditanya apakah ada keterkaitan dengan aksi demo kemarin menuntut dugaan penyelewengan dan penyalahgunaan dana desa,  Kepala Desa Sialangbuah membantah.


"Gak ada kaitannya itu, karena sebelumnya bukan dia bendahara nya,"bantah Kades.  (Tim)

Berita Lainnya

Index