Dandim 0208/Asahan Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Dandim 0208/Asahan Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

ASAHAN, (PAB)--


Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, secara resmi membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 yang digelar di Makodim 0208/Asahan, Kamis (12/12/2019).

Usai membuka Kegiatan Apel, Dandim 0208/Asahan di hadapan peserta apel menyampaikan bahwa Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional di tingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa.

"Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti di lapangan kalian bisa mengaplikasikannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah, apalagi Babinsa merupakan ujung tombak di lapangan.

"Pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap masyarakat dengan instansi terkait dan perbanyak komunikasi sosial sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan di wilayah,” tegasnya.

Dalam pembukaan Apel Danramil dan Babinsa tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasdim 0208/Asahan, Pasi Puanter Rem 022/PT Mayor Inf Sukarioto, Pabung Batu Bara, Sekjen Dinas BAPEMAS, Dinas Pertanian, Kapolres Asahan diwakili Iptu H.Lamsyah KBO SAT BINMAS Polres Asahan, Danramil Jajaran serta peserta kurang lebih berjumlah 120 orang. (RlsRem/Red)

Berita Lainnya

Index