Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Korem 022/PT Gelar Bakti Sosial

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Korem 022/PT Gelar Bakti Sosial

SIMALUNGUN, (PAB)---  

Korem 022/Pantai Timur menggelar Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 022/PT Jln. Asahan Km.3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 022/PT dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 022/PT mengungkapkan, dalam acara Bhakti Sosial dilakukan berbagai kegiatan, yakni Donor Darah, Khitanan dan Pengobatan Gratis dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember mendatang.

"Hal ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kita terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, kegiatan baksos ini untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga momen ini mampu mengurangi beban masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan," katanya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan serta kekeluargaan terhadap sesama keluarga besar TNI AD dan masarakat.

Dalam kegiatan tersebut, sesuai dengan doktrin dari TNI yakni Sapta Marga yang berbunyi melopori usaha dan mengatasi kesulitan rakyat yang tidak mampu untuk menyetarakan kesejahteraan  rakyat Indonesia. "Dalam kegiatan ini kami berusaha untuk memberikan sumbangsih yang terbaik untuk rakyat dengan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan atau menyatukan TNI dan rakyat, karena rakyat merupakan Bapak dan Ibu kandung TNI, bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI rakyat sejahtera. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index