Juru Make up

Kahiyang Ayu Minta Dihias Sederhana

Kahiyang Ayu Minta Dihias Sederhana
Konferensi Pers Persiapan 'Ngunduh Mantu

MEDAN.(PAB)---

Indonesia: Penampilan Kahiyang Ayu selama acara Haroan Boru (menginjakkan kaki di rumah mertua) dan penabalan marga di Medan bikin pangling. Putri Presiden RI, Joko Widodo, Kahiyang Ayu ternyata minta agar di hias secara sederhana saja.

Hal ini membuat perias make up yang telah dipersiapkan harus berfikir bagaimana membuat riasan sederhana namun memukau dan terlihat cantik dan sempurna saat tampil pada acara ngunduh nanti. Make up sederhana. Inilah yang diminta istri Muhammad Bobby Afif Nasution kepada penata rias asli Medan, Nico Samosir (27).

“Mbak Kahiyang enggak mau tebal, enggak mau menor. Mbak Kahiyang ingin yang sederhana. Jadi saya menuruti permintaan beliau,” ujarnya, saat ditemui, Rabu (22/11/2017). Pun diakui Nico, dengan konsep sangat sederhana, dia puas dengan hasil yang terpampang nyata di wajah Kahiyang.

“Apalagi, dia (Kahiyang) orangnya humble, enggak cerewet, pendiam tapi asyik. Jadi selama make up kita enggak ada kendala,” ungkap warga Jalan Abadi, Ringroad, Medan ini. Nico menceritakan pengalamannya saat tanggal 19 November 2017 yang sempat kewalahan lantaran waktu make up yang sempit. Ini lantaran, jadwal tiba Bobby-Kahiyang ke Medan mengalami delay dari pukul 11.00 WIB menjadi 13.00 WIB. Selanjutnya, keduanya makan siang.

“Baru kemudian ke hotel dan saya hanya kebagian waktu 30 menit. Di situ kita make up dan hair do (menata rambut) buru-buru. Bersyukurnya hasilnya bagus,” lanjutnya. Selanjutnya pada tangggal 21 November 2017, Nico mencurahkan semua keahliannya tanpa terburu-buru. “Saya minta ke keluarga waktu yang cukup. Jadi jam 05.30 WIB saya sudah berada di rumah Mas Bobby dan selama dua jam make up,” terangnya.

Pada saat acara adat, Nico menonjolkan rias di mata dan alis, sesuai konsep adat yang butuh tajam di baian mata. Pria berambut panjang ini mengatakan rasa bangganya terpilih menata rias wajah putri orang nomor satu di Indonesia, meski hanya kebagian momen pada tanggal 19-21 November 2017 saja.FERR

Berita Lainnya

Index