Ini Himbauan Danramil 03 Serengan dalam Pengamanan Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020

Ini Himbauan Danramil 03 Serengan dalam Pengamanan Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020
foto: Agus Kemplu

SURAKARTA,(PAB)----

Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K ikuti Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Serangan Kota Surakarta. 

Dalam acara Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kompol Giyono (Kapolsek Serengan), Sugeng Prasetyo S.Sos ( Sekcam Serengan ), Iptu Sutarmin.SH ( Kanit Intel Sek Serengan) dan Pengurus Gereja se-Kecematan Serengan, (5/12) 

Adapun penyampaian dari Sekcam Serengan adalah kegiatan ini untuk koordinasi rapat perayaan Natal 2019 kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian selaku pengurus gereja maka tolong nanti setiap kegiatan perayaan Natal kami diberitahu setiap kegiatan natal 2019 dan kegiatan ini kami untuk toleransi agar tidak terjadi kejadian hal hal yang tidak diinginkan maka kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian agar koordinasi antara TNI-POLRI dan kami pemerintah Kec. Serengan terkait dengan kegiatan perayaan Natal 2019 dan laksanakan pembina-pembinaan lingkungan sekitar.

Himbauan dari Kapten Inf Tri Sakti K adalah Kita berkumpul disini untuk berkoordinasi tentang perayaan Natal 2019 dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif khususnya di wilayah Kec. Serengan, Kami aparat TNI-POLRI akan mengamankan kegiatan perayaan Natal. Untuk itu kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk memberikan tembusan kegiatan gereja yang akan dilaksanakan, sehingga kami TNI-Polri siap mengamankan kegiatan perayaan natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berpedoman kepada kegiatan yang akan dilaksanakan. Di Gereja juga terdapat Satpam dan Linmas, silakan bapak ibu pengurus Gereja untuk dimanfaatkan dan membantu mengamankan kegiatan perayaan natal dan Tahun Baru 2020. Koramil dan Polsek akan memantau secara umum pelaksanaan kegiatan Natal untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.
Dan terakhir kepada Pimpinan dan pengurus Gereja diharapkan dapat memberikan himbauan kepada Jemaat Gereja untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, melaporkan hal yang mencurigakan kepada aparat dan jangan mengambil tindakan sendiri

Sedangkan Kompol Giyono Kapolsek Serengan Kepolisian Negara Jawa tengah pada  pada 23 s/d tahun baru 2020 akan ada oprasi lilin candi untuk antisipasi keamanan natal dan tahun baru demi khususnya yang merayakan natal  dan tahun baru serta kegiatan di Gereja di Jawa tagah khususnya Kec Serengan ini. Nanti Solo terdapat 4 pos pam di Wilayah. Solo untuk mengamankan giat natal dan tahun baru selain itu juga gereja-gereja nnti akan di jaga personil polisi ataupun Babinsa agar dalam melaksanakan kegiatan misa  bisa tenang dan aman. Jangan lupa kalau bisa gereja-gereja di pasangi CCTV untuk mengetahu gerak gerik orang yang melakukan kejahatan di tempat yg tidak terjangkau oleh kita dan kita nanti bisa tahu lewat CCTV nnti
dan saya harapkan nnti apapun kejadian sekecil apapun saya harapkan lapor kepada Kepolisian atau babinsa,guna untuk keamanan natal dan tahun baru aman dan kundusif.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index